Isu Polisi Tembak dan Buang Mayat Pemilik Ladang Ganja ke Jurang Menyebar, Rudin : Hoax Itu Dindo

Isu Polisi Tembak dan Buang Mayat Pemilik Ladang Ganja ke Jurang Menyebar, Rudin : Hoax Itu Dindo

Foto prarekonstruksi di lokasi penggerebekan ladang ganja-foto : istimewa-

Diberitakan sebelumnya, tim gabungan dari Satres Narkoba dan Sat Intelkam berhasil menemukan keberadaan ladang ganja di wilayah Talang Randai Desa Batu Jungul, Kecamatan Muara Pinang, Minggu (1/1), sekitar pukul 03.00 WIB.

Pengungkapan kasus ini bermula dari informasi yang diterima anggota Satresnarkoba pada bulan Oktober 2022 lalu, bahwa adanya ladang ganja di lahan kebun kopi di daerah Talang Randai.

BACA JUGA:Dikeroyok di Kampung Baru Bersama Pacar, Begini Kondisi DJ Ini

Bermodal informasi tersebut, Satresnarkoba melakukan penyelidikan selama 3 bulan. Selanjutnya tim melakukan perjalanan. Setelah melewati perjalanan selama 6 Jam, pada hari Minggu tim tiba di kebun kopi dan menemukan sebuah pondok.

Saat petugas hendak mendatangi pondok tersebut, terlihat seseorang yang diduga pemilik ladang ganja berusaha kabur. Melihat hal tersebut petugas berusaha mengejar serta memberi peringatan berupa tembakan, namun pelaku berhasil melarikan diri. 

 "Selanjutnya tim melakukan penggeledahan di dalam pondok tersebut  dan ditemui  satu karung kecil yang diduga  ganja di dalam keranjang dan 3 pucuk senpi rakitan beserta amunisinya," kata Kapolres.

BACA JUGA:Tok ! Dua Pemerkosa Siswi SMA Divonis 10 Bulan, Tangis Korban Pecah, Ini Alasan Majelis Hakim

Kemudian personel langsung melakukan penyisiran di sekitar lokasi dan berhasil menemukan pohon ganja di sekitar tanaman kopi dengan jumlah 500 batang tanaman ganja dengan panjang sekitar 150 cm.

 "Tanaman tersebut langsung dicabut dan dimusnahkan dengan cara dibakar di lokasi," tukasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: