Bikin Mewek, Wanita Ini Terpaksa Batal Menikah Karena Adat

Bikin Mewek, Wanita Ini Terpaksa Batal Menikah Karena Adat

Kisah wanita ini viral di tik tok yang terpaksa batal menikah karena masalah adat--tik tok @me.awa.

Dalam unggahannya, Awa menyebut  Marwana Nareswaris mengaku sudah menggelar pertunangan, prewedding, menyiapkan berkas-berkas untuk mendaftar ke KUA hingga memesan fotografer dan makeup artist. 

Namun sayang, mereka mendapat ujian justru saat menjelang pernikahan. "Ketika adat mengalahkan agama❗️ #fyp #sulawesi," tulis keterangan video lagi.

Unggahan Marwana Nareswari sudah ditonton lebih dari 486,5 ribu Views dan mendapatkan beragam komentar dari warganet. 

"3 bulan menuju halal, memang harus banyak effort banget dalam diri dan keluarga???????? kadang capek iya..tapi harus semangat," timpal akun @Cuben Cahyadi.

BACA JUGA:Sirih Merah Obat Tradisional Turun Menurun untuk Mengobati...

BACA JUGA:Hanya Isi Survei Dikasih Uang 5 Dollar, Mau?

"Korban gagal nikah gara-gara weton????," duga akun @realraea. Dilansir dari wolipop.com, Marwana Nareswari atau akrab disapa Awa, saat ini tinggal di Mamuju, Sulawesi Barat. 

Dia menyebut, pernikahannya batal karena masalah adat.

Awal ceritanya, kita berdua kenal awal April 2021, saat saya pelatihan sepakbola di kota Kediri, lalu memutuskan untuk menuju ke jenjang lebih serius," ungkap Awa.

Awa menuturkan pada Mei 2022, ia dan pasangannya memutuskan untuk bertunangan. Setelah pertunangan itu lah drama terjadi dalam kehidupan percintaannya dengan sang calon suami.

BACA JUGA:Ini Kronologis Lengkap Terbakarnya Gedung Riset Politeknik Sriwijaya

BACA JUGA:Cukup Bawa KTP Datangi Kantor Pos untuk Cek Bansos Dana BSU, Mudah Kan!

"Di sini lah awal cerita, adat istiadat itu di mulai. Cowok ku datang ke Sulawesi didampingi ayahnya dan menentukan tanggal dan bulan pernikahan.

Tapi karena aku darah Sulawesi, keluargaku memberikan mahar Rp 75 juta untuk pernikahan kami di bulan 9 September nanti," kata Awa.

Rupanya angka mahar Rp 75 juta itu membuat keluarga calon suami Awa terkejut. Sebab keluarga calon suami Awa berasal dari Jawa, dan angka mahar tersebut dianggap sangat besar.  Sehingga, pernikahan yang sudah disiapkan akhirnya batal digelar.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tik tok @me.awa