Wow ! Aquascape Milik Dinas Perikanan Ogan Ilir Dijual Dengan Harga Pantastis, Ini Alasaannya...

Wow ! Aquascape Milik Dinas Perikanan Ogan Ilir Dijual Dengan Harga Pantastis, Ini Alasaannya...

tampak Aquascape milik Dinas Perikanan Ogan Ilir yang telah menjuarai 4 kali kompetisi tingkat nasional.Foto:Isro/Palpos.Id--

INDRALAYA,PALPOS.ID - Sebuah Aquascape atau akuarium  yang didalamnya terdapat seni mengatur tanaman air, kayu atau lainya yang telah memenangkan empat medali juara umum tingkat nasional milik Dinas Perikanan Kabupaten Ogan Ilir atau OI dijual dengan harga pantastis.

Sebagaimana terpajang dalam pagelaran OI Ekspo yang digelar sejak beberapa hari lalu, berlokasi di halaman Komplek Perkantoran Terpadu atau KPT Tanjung Senai Indralaya dalam rangka HUT ke- 19 Kabuapten Ogan Ilir. Harga yang di tawarkan oleh Dinas Perikanan Ogan Ilir mencapai Rp 7 juta.

Model akuarium akrilik berukuran kurang lebih 1 meter persegi itu terlihat indah terpajang di atas meja almari yang menopangnya di stand Dinas Perikanan.

Didalamnya terlihat seni tanaman air dari berbagai jenis yang membalut seonggok kayu menjadikan arkerlik tersebut nampak lebih mempesona dilengkapi dengan ikan hias berukuran kecil yang warna warni menjadikam Aquascape itu tampak lebih menawan.

BACA JUGA:Gas Nitrogen Ciki Ngebul Buat Kulit Terbakar, Ini yang Dilakukan BPOM Palembang

Ditambah lagi berjejer 4 medali juara umum dari berbagai kontes aquascape tingkat nasional diatasnya menjadikanya terlihat lebih istimewa dari Aquascape lainya.

Kepala Dinas Perikanan Ogan Ilir Bustanul Arifin mengatakan terdapat bebrapa kriteria penilaian yang akhirnya dapat menghantarkan aquascape tersebut menjadi juara umum di 4 kompetisi yang di ikuti.

BACA JUGA:Realme 10 Pro+ 5G dan 10 Pro 5G Resmi Meluncur, Spek Gahar dengan Pitur Premium

Yakni desain tata letak tanaman, naturalisasi penampilan aquascape, kondisi tanaman air, kesesuaian jenis ikan hias dan layout serta kebersihan dan kerapian.

BACA JUGA:Warga Kabupaten Musi Banyuasin Makan Tanah untuk Jadi Obat Penyakit Ini…
"Benerapa kriteria itulah hingga pada akhirnya kita berhasil menjadi juara umumnya. Ada beberapa aquascape yang kita pajang namun yang lainya ini baru di desain dan belum pernah di ikutkan kontes," ucapnya.

Bagi anda hoby dan berminat membelinya, anda bisa langsung datang ke stand Dinas Petikanan Ogan Ilir yang berada di halaman KPT Tanjung Senai atau mendatangi langsung Kantor Dinas Perikanan Ogan Ilir yang berada di Perkantoran Pemda lama, Indralaya Ogan Ilir.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: