Ternyata Jalan Tol Lubuklinggau-Bengkulu tak Masuk Prioritas, Ini Tanggapan Walikota Lubuklinggau

Ternyata Jalan Tol Lubuklinggau-Bengkulu tak Masuk Prioritas, Ini Tanggapan Walikota Lubuklinggau

Rencana ruas jalan tol Lubuklinggau-Bengkulu, namun sepertinya tak masuk proyek strategis nasional, hingga belum tahu kapan akan dibangun.-Palpos.id-Linggaupos.com

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID - Keinginan warga Kota Lubuklinggau untuk bisa turut menikmati ruas jalan tol terpaksa tertunda dulu.

BACA JUGA:Jalan Tol Palembang-Prabumulih Hampir Rampung, Jarak Tempuh Lebih Cepat Bisa Cuma 1 Jam

Pasalnya pembangunan tol Bengkulu-Lubuklinggau Sumatera Selatan tidak masuk prioritas.

Pemerintah pusat dikabarkan mengubah jalur yang semula direncanakan dari Muara Enim-Lubuklinggu-Bengkulu menjadi Muara Enim-Tanjung Enim- Bengkulu. 

BACA JUGA:Jalan Tol Lampung-Palembang Bisa Ditempuh 4 Jam, Hemat Waktu 75 Persen

Menanggapi perubahan rencana pembangunan jalur tol itu, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, tetap optimis pembangunan akan dilaksanakan sesuai rencana semula. Artinya jalur tol melalui Kota Lubuklinggau.

Menurutnya tidaklah muda merubah jalur begitu saja. Terlebih rencana pembangunan jalur tol ini sudah berlangsung lama yang tentunya dengan berbagai pertimbangan. 

BACA JUGA:Kejati Sumsel Tetapkan 3 Tersangka Dugaan Korupsi Jalan Tol OKI, Namun...

Dikatakan Nanan biasa dia disapa, jalur tol bisa melewati Lubuklinggau karena dari Indralaya ke Prabumulih sudah hampir rampung.

"Kan jalur dari Prabumulih itu disetting ke Muara Enim, dari Muara Enim ke Lubuklinggau lalu ke Bengkulu," ujarnya.

Kalaupun saat ini pembagunan tol Lubuklinggau-Bengkulu belum masuk prioritas itu dipastikan karena terkendala anggaran. Kalaupun ada perubahan, lanjutnya, itu artinya akan memakan anggaran lebih banyak lagi. Karena banyak juga yang haus dirubah. 

Nanan pun optimis jika belum masuk prioritas pemerintah yang sekarang, maka jalur tol Lubuklinggau akan masuk prioritas pemerintah yang akan datang.

BACA JUGA:Waduh, Batching Plant Jalan Tol Kapal Betung Banyuasin Belum Ada Izin

''Kan sebelum Pilpres ini yang jadi prioritas menyelesaikan yang dulu belum selesai, dan sedang berproses. Sedangkan jalur tol ke Lubuklinggau memang belum berproses, terakhir masih penetapan lokasi,'' jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: