Ternyata Jalan Tol Lubuklinggau-Bengkulu tak Masuk Prioritas, Ini Tanggapan Walikota Lubuklinggau

Ternyata Jalan Tol Lubuklinggau-Bengkulu tak Masuk Prioritas, Ini Tanggapan Walikota Lubuklinggau

Rencana ruas jalan tol Lubuklinggau-Bengkulu, namun sepertinya tak masuk proyek strategis nasional, hingga belum tahu kapan akan dibangun.-Palpos.id-Linggaupos.com

Karena itu dia yakin jalur tol ke Lubuklinggau akan perioritas setelah Pilpres nanti.

Sebelumnya, Kepala Dinas PUPR Kota Lubuklinggau, Asril Asri mengungkapkan komunikasi terakhir dengan Kementerian, terkait jalan tol yang melintasi Kota Lubuklinggau. 

Dia mengatakan penetapan lokasi (penlok) di Lubuklinggau mungkin akan review. Kemungkinan terase Prabumilih ke Lubuklinggau mungkin akan berubah, tidak lagi menjadi prioritas. 

"Kalau sebelumnya dari Muara Enim ke Lubuklinggau, mungkin akan berubah Muara Enim ke Tanjung Enim lansung terus Pulau Bay Bengkulu," kata Asril Asri.

Dikatakannya, jika ingin jadi skala prioritas pelintasan tol harus melewati kawasan  industri.

"Tanjung Enim industri, Pulau Bay Bengkulu juga kawasan induatri, sedangkan  Lubuklinggau kan kawasan industri baru rencana," ungkapnya.

Dengan ada pergeseran itu tetap ada terase ini tetap ada pintu Tol yang menuju kabupaten kota. Jaringan tersier-nya tetap diupayakan menuju kabupaten kota wilayah sekitar Lubuklinggau.

"Kita masih menunggu kapan pusat melakukan riview ulang itu. Informasinya riview itu dilakukan bisa 2024 atau 2025 mendatang," katanya. 

Tapi dia berharap, untuk mempercepat waktu tempuh ke Palembang, agar pemerintah provinsi segera melakukan penyelesaian jalan SP 9 Musi Rawas menuju Kabupaten PALI. Kemudian penyelesaian tol Prabumulih ke Palembang. 

Kalau yang diharapan ini terealisasi makan Lubuklinggau ke Palembang yang selama ini 7-8 jam bisa ditempuh lebih cepat. "Kalau selesai semua, prediksi waktu tempuh hanya 4 jam sampai ke Palembang," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: