Jokowi Kenalkan Beragam Hidangan Khas Palembang di Akun Instagram Miliknya

Jokowi Kenalkan Beragam Hidangan Khas Palembang di Akun Instagram Miliknya

Postingan Presiden Jokowi saat kenalkan makanan khas palembang.--ig : Jokowi

PALEMBANG, PALPOS.ID - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengenalkan beragam kuliner khas Palembang di akun Instagram miliknya. Unggahan tersebut dilengkapi dengan sampul gambar Pempek dengan tagar #JKWKULINER PALEMBANGE EPISODE 2.

Video yang berdurasi 11.19 menit itu mengenalkan berbagai jenis hidangan seperti pindang di Rumah Makan Mbok War, Beragam Pempek Ek, Pempek Es Kacang Vico, dan berbagai hidangan di Rumah Makan Sri Melayu.

Dalam perjalanan kuliner Jokowi tersebut, ia menyampaikan bahwa dirinya sangat menikmati makanan khas Palembang.

 "Suatu hari saya datang ke Palembang dan mampir di satu Rumah Makan yang menyajikan aneka masakan pindang. Rumah Makan (RM) Sri Melayu," tulisnya.

BACA JUGA:Minibus Terbakar di Samping Bank BNI Palembang, Ini Penyebabnya

Berbaur dengan pengunjung lain, saya begitu menikmati sajian makanan khas Palembang di rumah makan ini. Semoga satu saat saya bisa kembali lagi," tulisnya dalam unggahan pada Minggu pagi (15/01).

Lebih lanjut, ia juga menyarankan bagi pengunjung yang datang ke Palembang untuk menikmati makanan khas Palembang sebelum kembali.

"Rumah-rumah makan dengan menu khas memang bertebaran di kota Palembang. Anda yang datang ke sana, Jan kembali sebelum menikmati makanan khasnya," tambahnya.

Bahkan dalam unggahan tersebut, Manager RM Sri Melayu, Eva menyampaikan sedikit cerita mengenai kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

BACA JUGA:Mau Daftar Sekolah Kedinasan? Ini Rekomendasi Bimbingan Belajarnya di Palembang..

"Pak Jokowi itu pesannya pindang, pindang ikan baung dan jeruk panas. Dia minta ga neko-neko," ujarnya dalam unggahan tersebut.

"Dia bilang, enak aja, mantap, teruskan," ujar Eva seraya tertawa bangga. 

Eva juga menyampaikan salah satu momen lucu saat kedatangan Jokowi di RM Sri Melayu. 

Di mana, saat rumah makan disterilkan dan orang-orang tidak boleh masuk, Jokowi justru menolak masuk jika para tamu tidak ada. Kemudian tamu-tamu lain kembali masuk dari luar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: