Di Panggil Komisi III DPRD OI Soal Jembatan Desa Sejaro Sakti Yang Rusak, Begini Tanggapan Pihak Tol HK Aston

Di Panggil Komisi III DPRD OI Soal Jembatan Desa Sejaro Sakti Yang Rusak, Begini Tanggapan Pihak Tol HK Aston

Manejer Tol HK Aston Wahyudi--Foto : Isro

INDRALAYA, PALPOS.ID -  Usai dipanggil Komisi III DPRD Ogan Ilir (OI) Soal rusaknya jembatan yang merupakan akses vital masyarakat Desa Tanjung Sejaro, Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir pihak PT Hutama Karya Aston atau PT HK Aston berjanji akan sepenuhnya memperbaiki dan bertanggung jawab atas kerusakan yang ditimbulkan.

Dalam pertemuan lintas Komisi DPRD Ogan Ilir khususnya Komisi III yang membidangi pembangunan terdapat beberapa poin kesepakatan yang di ambil dan disepakati bersama.

Kesepakatan itu yakni: pihak PT HK Aston berjanji akan memberpaiki jembatan yang berada di Desa Sejaro Sakti yang disebabkan oleh truck angkut pasir yang merupakan vendor penyedia material untuk pembangunan Jalan Tol Indralaya-Prabumulih.

"Truck angkut material tersebut bukan milik HK Aston tapi milik vendor yang memasok material kepada HK Aston selaku penyedia material pembangunan Jalan Gol Indra-Prabu. Kita sudah ada kesepakatan bersama pemerintah desa Sejaro Sakti untuk memperbaiki jembatan yang rusak tersebut," Ucap Menejer PT.HK Aston Proyek Pembangunan Tol Indra-Prabu, Wahyudi. Rabu, 18 Januari 2023.

BACA JUGA:203 Ribu Warga Ogan Ilir Terdaftar JKN-KIS, Ternyata Begini Cara Daftarnya!

BACA JUGA:Wow ! Aquascape Milik Dinas Perikanan Ogan Ilir Dijual Dengan Harga Pantastis, Ini Alasaannya...

Poin kedua pihak HK Aston memastikan akan melakukan pembangunan jalan Simpang Saka Tiga sampai Markas Brimob yang melewati Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya setelah semua proses pembangunan jalan tol Indra-Prabu rampung di kerjakan.

"Untuk sekarang kita lakukan perbaikan tambal sulam secara berskala. Setelah selesai baru nanti kita kembalikan atau kita bangun seperti semula," terangnya.

Berdasarkan Jadwal, tambah Wahyudi Tol Indralaya-Prabumulih akan selesai pada bulan Mei mendatang.

Adapun terkait Debu yang banyak di keluhkan yang disampaikan DPRD komisi III DPRD Ogan Ilir, PT. HK Aston mengaku telah melakukan penyiraman secara rutin dan telah melakukan mengklarifikasi kepada pihak-pihak yang bersangkutan yang merasa dirugikan.

BACA JUGA:Kades di Ogan Ilir Dikenalkan Program GSMP Inisiasi Gubernur Herman Deru

BACA JUGA:Sidang Paripurna Istimewa HUT Ke-19 Kabupaten Ogan Ilir ,Begini Acarannya..,

Kemudian dirinya juga menyampaikan kepada yang terdampak, dalam waktu dekat akan diberikan bantuan sembako dan layanan kesehatan atau cek kesehatan secara gratis dan berskala.

Ketua Komisi III DPRD Ogan Ilir Sukarni mengatakan pihaknya dalam realisasinya nanti akan selalu sedia dan terus mengawasi terkait realisasi poin-poin yang telah di sepakati bersama tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: