Alhamdulillah, Pelantikan Wakil Bupati Muaraenim setelah Salat Jumat

Alhamdulillah, Pelantikan Wakil Bupati Muaraenim setelah Salat Jumat

Liono Basuki, Ketua DPRD Muaraenim-FOTO : FAHROZI-PALPOS.ID-

MUARA ENIM, PALPOS.ID - Hasil rapat di Pemerintah Provinsi Sumsel. Akhirnya  pelantikan Wakil Bupati Muara Enim  sisa masa bakti 2018-2023, Usmarwi Kaffa dilaksanakan Jumat, 20 Januari 2023.

BACA JUGA:Muaraenim Siap Laksanakan Penguatan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi

Pelantikan digelar di Auditorium Pemprov Sumsel

"Tadi informasi dari Hadiono (Wakil Ketua DPRD Muara Enim,red) jika tidak berhalangan pelantikan akan dilaksanakan pada hari Jumat, tapi bisa siang atau sore," ujar Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki via telepon yang mengaku masih dalam perjalanan pulang dari Jakarta menghadiri Rakor Formopimda, Rabu, 18 Januari 2023. 

BACA JUGA:Banyak Tambang Ilegal, Pemkab Muara Enim Carikan Solusi

Menurut Kiki panggilan akrabnya, bahwa ia telah menugaskan Wakil Ketua DPRD Muara Enim Hadiono untuk menghadiri rapat tersebut.

Dalam rapat  dihadiri oleh Biro Otda, Humas & Protokol dan pihak terkait.  Hasil rapat diputuskan  pelantikan Wabup Muara Enim  Usmarwi Kaffa akan dilaksanakan, Jumat, 20 Januari 2023 ) di Palembang.

BACA JUGA:Angkutan Batubara Parkir Sembarangan, di Denda Rp,1,5 Juta

"Hasilnya seperti itu, namun akan dilaporkan dahulu dengan Sekda Provinsi dan Gubernur," ujarnya.

Namun sebelum dilakukan pelantikan, lanjut Kiki, pihak Pemprov Sumsel akan mengirim telegram ke Pemkab Muara Enim perihal undangan pelantikan. Nanti mereka yang akan menentukan siapa saja yang diundang dalam pelantikan tersebut.

BACA JUGA:Tipidter Polda dan Inspektur Tambang, Cek Limbah PT BAS

"Jadi kita tunggu saja satu atau dua hari kedepan undangannya ke Pemkab Muara Enim," pungkasnya.

WaKil ketua DPRD Muara Enim Hadiono saat dikonfirmasi  mengatakan  prinsipnya dari hasil rapat  terbatas di Pemprov Sumsel hari ini, mereka antara Pj Bupati Muara Enim dan Wakil Bupati terpilih sudah sepakat dalam pelantikan yang akan dilaksanakan  Jumat di Auditorium Pemprov Sumsel seusai Salat Jumat.

BACA JUGA:Kontraktor di Muaraenim Harap-harap Cemas, Penyebabnya Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: