Polres Prabumulih Bakal Bangun Ruang Tahanan Khusus Tersangka Wanita dan Polisi ‘Nakal’, Ini Lokasinya...

Polres Prabumulih Bakal Bangun Ruang Tahanan Khusus Tersangka Wanita dan Polisi ‘Nakal’, Ini Lokasinya...

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK MH meninjau lokasi yang akan didirikan ruang tahanan khusus tersangka wanita dan polisi nakal, Senin 30 Januari 2023.-Palpos.id-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Polres Prabumulih berencana membuat ruang tahanan khusus bagi tersangka wanita.

Kemudian, khusus bagi anggota Polres Prabumulih yang ‘nakal’ alias melanggar kode etik atau disiplin serta ruang sidang disiplin dan kode etik.

Hal itu diungkapkan Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH ketika diwawancarai usai apel gelar pasukan dalam rangka kesiapsiagaan penanganan karhutlah di kota Prabumulih tahun 2023, di mapolres Prabumulih pada Senin, 30 Januari 2023.

Dikatakan Kapolres Prabumulih, rencananya ruang tahanan khusus bagi tersangka wanita dan tahanan provost tersebut akan didirikan disisi kiri mapolres prabumulih tepatnya disamping ruang provost saat ini.

BACA JUGA:Cegah Pungli, Satlantas Polres Prabumulih Perketat Waskat

BACA JUGA:Gelar Gaktibplin Polres Prabumulih Cek Kelengkapan Personel yang Memegang Randis

"Jadi nantinya ruang jaga di tengah, kanan provost, kiri ruang tahanan wanita dan atas ruang sidang anggota yang melanggar," ungkap Widiardi.

Dijelaskan perwira menengah jebolan Akademi Kepolisian (AKPOL) ini, ruang tahanan khusus tersangka wanita itu penting untuk dibangun karena saat ini polres prabumulih belum memiliki ruang tahanan khusus tersangka perempuan.

"Karena saat ini kami selalu ada tahanan wanita, dan karena keterbatasan ruang sel (tahanan), sehingga kami gunakan ruang sel tahanan polsek cambai untuk penempatan tahanan wanita," ucap kapolres.

Terkait wacana itu sambung pria yang pernah menjanat Kapolres Muko-Muko ini, saat ini pihaknya tengah mengajukan usulan pembangunan tersebut kepada pemerintah Kota Prabumulih.

BACA JUGA:206 Randis Polres Prabumulih Diperiksa, Ternyata Ini Tujuan Mulianya!

BACA JUGA:Nongkrong Bareng Wartawan, Kapolres Prabumulih Katakan Ini

"Tahanan kami untuk satu hari, polres dan polsek kurang lebih 60 tahanan. Tahanan wanitapun setiap hari ada.

Sehingga dengan adanya tambahan ruangan tahanan khusus wanita di lingkungan polres itu mengurangi kepadatan dan memudahkan pengawasan," pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: