Presiden Jokowi Luncurkan Kartu Tani Digital dan KUR BSI di Aceh, Untuk Mendukung Ketahanan Pangan

Presiden Jokowi Luncurkan Kartu Tani Digital dan KUR BSI di Aceh, Untuk Mendukung Ketahanan Pangan

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (tengah) bersama Menteri BUMN Erick Thohir (kanan pertama) , Menteri Sekretariat Negara Pratikno (kanan kedua), Pj. Gubernur Aceh Achmad Marzuki (kiri pertama), dan Direktur Utama BSI Hery Gunardi (kiri kedua) saat --Humas BSI

Angka penerima KUR pun meningkat dari 30.943 nasabah pada 2021 menjadi 39.872 nasabah pada akhir 2022 atau bertambah 8.929 nasabah.

BACA JUGA:Atasi Masalah Sampah, DLHK Palembang Tandatangani Deklarasi Forum Regional 3 R -Ekonomi Sirkular di Kamboja

Hery menyebut sebagai bank syariah terbesar, BSI akan terus berupaya memberikan solusi bagi masyarakat Aceh dengan menjadi sahabat finansial, spiritual, dan sosial.

“BSI sekarang sudah menjadi bagian tidak terpisahkan dari masyarakat Aceh. Bersama-sama kita harus bisa membawa Aceh keluar dari jerat kemiskinan dan memberikan angin segar bagi kemajuan provinsi ini,” tutupnya. 

Adapun untuk kinerja, BSI Regional I Aceh menunjukkan torehan yang positif sepanjang 2022. Dari sisi aset BSI Regional I Aceh bertumbuh 11,98% secara tahunan ke angka Rp18,32 triliun.

BACA JUGA:Pusri Pastikan Stok Pupuk Bersubsidi di Sumsel Aman

Sementara penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) naik 10,45% secara tahunan menjadi senilai Rp16,10 triliun dan pembiayaan naik 15,19% secara tahunan menjadi Rp16,94 triliun.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: