Bulog Pastikan Stok Beras di OKU Raya Aman Selama Ramadhan, Ini Kata Julkhaidar Romadhon...

Bulog Pastikan Stok Beras di OKU Raya Aman Selama Ramadhan, Ini Kata Julkhaidar Romadhon...

Kepala Bulog Kabupaten OKU, Julkhaidar Romadhon mengaku stok beras di OKU Raya aman selama ramadhan, Senin 13 Februari 2023.-Palpos.id-

BATURAJA, PALPOS.ID - Kantor Badan Urusan Logistik (Bulog) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) memastikan stok beras untuk OKU Raya aman mencukupi kebutuhan masyarakat selama bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah.

"Untuk persediaan beras dapat dipastikan aman selama Ramadhan tahun ini," kata Kepala Bulog Kabupaten OKU, Julkhaidar Romadhon, Senin 13 Februari 2023.

Dia mengatakan, saat ini Bulog menyediakan persediaan beras untuk OKU Raya meliputi tiga kabupaten yaitu OKU, OKU Timur dan OKU Selatan sebanyak 1.500 ton.

Ribuan ton beras yang tersimpan di gudang Bulog OKU itu dinilai lebih dari mencukupi kebutuhan masyarakat di tiga kabupaten di Sumatera Selatan tersebut selama bulan suci Ramadhan tahun ini.

BACA JUGA:Bulog OKU Siapkan 300 Ton Beras di Pasar Murah, untuk Masyarakat OKU Raya...

BACA JUGA:Bulog OKU Siapkan 300 Paket Sembako Murah, Ini Harganya...

"Mengingat kebutuhan beras untuk masyarakat di OKU Raya ini hanya sekitar 1.000 ton sehingga stok yang ada tersebut dipastikan cukup," katanya.

Jikapun nantinya kurang, kata dia, pihaknya akan segera meminta tambahan pasokan dari daerah lain dan Bulog Palembang.

"Tapi biasanya seperti Ramadhan tahun lalu kami tidak kekurangan stok beras di gudang Bulog OKU, bahkan kebutuhannya tercukupi hingga Hari Raya Idul Fitri nanti," ujarnya.

Begitu juga persediaan sejumlah kebutuhan pokok lainnya seperti minyak goreng kemasan saat ini tersedia sebanyak 50 ribu liter dan 30 ton tepung terigu.

BACA JUGA:Bulog OKU Pastikan Stok Beras Aman, Sampai Kapan?

BACA JUGA:Hujan Deras, Rumah Lansia di Ogan Ilir Ambruk Ditimpa Pohon Tumbang, Begini Kondisinya...

"Untuk minyak goreng dan tepung terigu ditambah 300 ton beras medium ini dijual dengan harga terjangkau kepada masyarakat melalui pasar murah yang kami gelar bersama Pemkab OKU," katanya.

Setiap paket sembako berisi 5 kilogram (Kg) beras dan satu liter minyak goreng kemasan jenis Fortune dijual seharga Rp61.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: