Gelar Operasi Pekat, Polsek Jejawi Amankan Ratusan Petasan dan Belasan Miras

Gelar Operasi Pekat, Polsek Jejawi Amankan Ratusan Petasan dan Belasan Miras

Polsek Jejawi Polres OKI saat menggelar Operasi Pekat di Pasar Kalangan Desa Lingkis dan Desa Muara Batun, Jum'at, 7 April 2023. Foto : Istimewa--

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di bulan Suci Ramdhan 1444 H atau Tahun 2023 ini. Kepolisian Sektor atau Polsek Jejawi menggelar Operasi Pekat, Jum'at, 7 April 2023.

Kapolsek Jejawi, IPTU Yusri Meriansyah mengatakan, sasaran Operasi Pekat yang mereka gelar yakni minuman keras atau miras, petasan, dan premanisme, serta mengantisipasi tindak kriminal khusus Curas, Curat, dan Curanmor atau 3C.

"Operasi hari ini kita gelar di Pasar Kalangan Desa Lingkis dan Desa Muara Batun. Hasilnya ada ratusan petasan dan belasan miras yang diamankan," ungkapnya.

BACA JUGA:Saat Mantang Karet, Petani Tewas dililit Ular Sawo, Begini Kronologisnya...

Adapun rinciannya, tambah IPTU Yusri, petasan korek jenis cabe sebanyak 290 butir, petasan jenis tuju sebanyak 10 butir, petasan jenis tembak sebanyak empat butir dan miras jenis tuak sebanyak 13 botol beserta satu derigen.

"Kita berharap kepada masyarakat untuk tidak menjual kedua jenis barang ini. Apabila masih, maka akan kita amankan bahkan jika kembali mengulangi akan dilakukan proses hukum sesuai ketentuan pasal berlaku," ujarnya.

BACA JUGA:Dengan Narasumber dari Singapura, Buka Seminar Nasional Ini Pesan Bupati Askolani untuk ASN

Dikatakannya lagi, kegiatan Operasi Pekat akan mereka lakukan terus hingga tercipta situasi yang aman dan kondusif, terutama selama bulan Ramadhan berlangsung.

BACA JUGA:Marak Bangunan Liar Tanpa Kantongi Izin Ancam PAD Banyuasin

"Mudah-mudahan ini memberikan ketenangan dan kekhusukan juga bagi umat Muslim yang sedang menjalan ibadah puasa di wilayah hukum Polsek Jejawi," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: