Kapal Jukung Pelita Berkah Meledak di Perairan Sungai Musi

Kapal Jukung Pelita Berkah Meledak di Perairan Sungai Musi

Kapal Jukung Pelita Berkah saat berada di TKP.--foto : Abdus salam/Palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID - Ledakan hebat yang dialami oleh tongkang kapal Jukung Pelita Berkah di perairan Sungai Musi, Kelurahan 14 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu 2 PALEMBANG, tepatnya depan dermaga Pelindo, Kamis (13/04/2023) sekitar pukul 13.00 WIB.

Dalam insiden tersebut diketahui Satu awak kapal (ABK) sebanyak 5 orang berhasil diselamatkan yakni Edianto alias Edon (Serang), Widodi, Agus Salim, Saidal, dan Ekayadi oleh anggota Satpolairud Polrestabes Palembang.

Saat dimintai konfirmasi Kasat Polairud Polrestabes Palembang, Kompol Suprawira mengatakan, bahwa pada saat kejadian tongkang kapal Jukung Pelita Berkah yang membawa 640 karung beras dengan tonase sekitar 40 ton yang dikemudikan serang Edon.

BACA JUGA:Pinjam Mobil Teman Malah Ditangkap Polisi, Ternyata Ini Penyebabnya

“Mereka berlayar dari perairan Jalur Primer Desa Karang Sari, Kabupaten Banyuasin, menuju ke perairan Sungai Ogan. Dan rencananya muatan akan dibongkar di Pabrik beras buyung,” ungkapnya, Kamis (13/04/2023) melalui via WhatsApp.

Namun pada saat di perjalanan tepatnya sampai di tempat kejadian perkara (TKP) tiba – tiba ada suara ledakan di dalam mesin kapal jukung dan keluar kobaran api dari Kapal Jukung tersebut yang menyebabkan kapal terbakar.

“Benar anggota kita khususnya Satpolairud Polrestabes Palembang langsung mendatangi TKP dan meminta bantuan kapal TB BUYUT 1 untuk memadamkan api, menyelamatkan dan mengamankan 5 orang ABK kapal tersebut,” beber Suprawira.

BACA JUGA:Klarifikasi Video Viral Berikan Uang ke Oknum Polantas, Mashun Katakan Semua Itu Tidak Benar

Untuk asal api, Suprawira menyebutkan, berdasarkan dari keterangan serang kapal tersebut bahwa api berasal dari ruang mesin kapal yang diduga ada korsleting kabel.

“Dari situlah hingga terjadi ledakan di mesin dan menyebabkan kobaran api yang membakar ruang mesin dan seluruh bagian atas kapal,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: