Polres OKU Salurkan Bantuan Sembako hingga Pelosok Desa

Polres OKU Salurkan Bantuan Sembako hingga Pelosok Desa

Jajaran Polres OKU mendistribusikan bantuan kemanusiaan untuk negeri berupa paket sembako. Foto:Eco/Palpos.Id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Jajaran Polres Ogan Komering Ulu (OKU), menyalurkan bantuan ratusan paket sembako yang menyasar pada masyarakat fakir dan miskin hingga pelosok desa di wilayah itu.

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, Sabtu (23/4) mengatakan bahwa bantuan kemanusiaan untuk negeri berupa paket sembako ini didistribusikan guna meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

"Bantuan sosial dalam Program Kemanusiaan Untuk Negeri ini merupakan instruksi Polda Sumsel yang dilaksanakan oleh Polres jajaran," kata Kapolres.

Dia menjelaskan, pemberian bantuan tersebut guna membantu meringankan beban masyarakat fakir dan miskin dalam memenuhi kebutuhan pokok untuk ibadah puasa.

BACA JUGA:Cegah Tindakan Kejahatan Jalanan, Polda Sumsel Lakukan Patroli Keliling

"Apalagi ditengah lonjakan harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran bantuan ini sangat dibutuhkan sehingga Polri hadir untuk membantu meringankan beban masyarakat," katanya.

Polres OKU sendiri, kata dia, menyiapkan sebanyak 410 paket sembako yang berisi sejumlah barang kebutuhan pokok seperti beras untuk dibagikan kepada masyarakat miskin di wilayah itu.

BACA JUGA:Guna Keamanan, Ini Imbauan Pemkab OKI Bagi Masyarakat Naik Stempel

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan secara dor to door atau diantar langsung oleh anggota kepolisian di seluruh polsek jajaran menggunakan kendaraan roda dua dan empat ke rumah-rumah warga hingga pelosok desa di wilayah itu.

"Untuk polsek jajaran didistribusikan masing-masing 30 paket sembako, sedangkan di wilayah perkotaan yaitu di Kecamatan Baturaja Barat dan Baturaja Timur sebanyak 70 paket dengan total keseluruhan 410 paket," jelasnya.

BACA JUGA:745 Warga Binaan Lapas Sekayu Dapat Remisi Lebaran, 6 Orang Langsung Bebas

Kapolres berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban masyarakat dalam mendapat barang kebutuhan pokok, terutama disaat menjalani ibadah puasa.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," harapnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: