Prabowo Penuhi Kriteria Capres Versi Jokowi, Indonesia Butuh Sosok Pemimpin Bisa Merawat Demokrasi...

Prabowo Penuhi Kriteria Capres Versi Jokowi, Indonesia Butuh Sosok Pemimpin Bisa Merawat Demokrasi...

Pengamat Sebut Kritik Perguruan Tinggi Terhadap Jokowi Berpotensi Menggerus Kepercayaan Publik.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

JAKARTA, PALPOS.ID – Calon Presiden Prabowo Subianto penuhi kriteria Capres versi Jokowi.

Alasannya karena Indonesia butuh sosok pemimpin bisa merawat demokrasi.

Kriteria pemimpin yang dibutuhkan Indonesia ke depan itu diungkapkan Presiden Jokowi dalam acara puncak Musyawarah Rakyat atau Musra Indonesia, Minggu 14 Mei 2023.

Dimana, Jokowi menyatakan Indonesia negara besar yang butuh sosok pemimpin yang kuat, berani mengambil risiko untuk kepentingan bangsa, anti korupsi serta bisa merawat demokrasi.

BACA JUGA:Pengamat Tegaskan Jokowi Beri Sinyal Dukung Prabowo Calon Presiden Koalisi Kebangsaan...

BACA JUGA:3 Alasan Sulit Wujudkan Duet Ganjar dan Prabowo, Mulai Koalisi hingga Elektabilitas...

Apalagi, sambung Jokowi, jumlah penduduk Indonesia lebih kurang 280 juta, dan memiliki potensi besar di daratan dan lautan. 

Untuk memaksimalkan potensi itu, masyarakat butuh pemimpin yang memahami kebutuhan rakyat, serta bekerja keras untuk rakyat.

‘’Yang dibutuhkan itu yakni yang pemberani demi rakyat. Karena rakyat butuh pemimpin yang paham dan mengerti bagaimana memajukan negara ini,” tegas Jokowi.

Artinya, lanjut Jokowi, pemimpin itu harus paham dan tahu potensi serta kekuatan bangsa ini. Harus paham dari sisi mana memajukan negara ini dan mampu manfaatkan peluang.

BACA JUGA:Gelar Pertemuan Ceria, Jokowi Doakan Prabowo Segera Dapat Cawapres...

BACA JUGA:Survei PRC Tegaskan Publik Yakin Prabowo Sebagai Suksesor Jokowi, Ini Hasilnya...

‘’Makanya yang dibutuhkan bukan pemimpin rutinitas hanya duduk di Istana dan tandatangan,” kata Jokowi di Istora Senayan Jakarta.

Bahkan, Jokowi mengatakan pemimpin itu harus memiliki strategi ekonomi dan politik, karena harus bersaing dengan negara lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: