Gelar Pertemuan Ceria, Jokowi Doakan Prabowo Segera Dapat Cawapres...

Gelar Pertemuan Ceria, Jokowi Doakan Prabowo Segera Dapat Cawapres...

Calon Presiden atau Capres Partai Gerindra sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ketika bertemu dengan Presiden Jokowi di Solo Provinsi Jawa Tengah, Sabtu 22 April 2023.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

JAWA TENGAH, PALPOS.ID – Ketua Umum Partai Gerindra yang juga calon presiden Prabowo Subianto menggelar silaturahmi dengan Presiden Jokowi di Solo Provinsi Jawa Tengah, Sabtu 22 April 2023.

Saat gelar pertemuan ceria itu, Jokowi doakan Prabowo segera dapat Cawapres untuk mengikuti Pilpres 2024 mendatang. Pertemuan ceria itu digelar dalam rangka silaturahmi hari raya idul fitri 1444 hijriyah.

Bahkan dalam pertemuan hangat dan ceria itu, Prabowo Subianto dan Presiden Jokowi sempat berbincang empat mata. Dan Prabowo datang ke Solo ditemani putranya Didit Hediprasetyo, usai keduanya salat idul fitri di Masjid Al Azhar Jakarta.

Dalam pertemuan itu juga, Prabowo dan Didit disambut Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi, serta kedua putra Presiden yakni Gibran Rakabuming Raka yang juga Walikota Solo, dan Kaesang Pangarep.

BACA JUGA:Survei PRC Tegaskan Publik Yakin Prabowo Sebagai Suksesor Jokowi, Ini Hasilnya...

BACA JUGA:DPC Partai Gerindra Prabumulih Ajak Kader Rapatkan Barisan Dukung Prabowo RI 1

Dimana, sebelum menerima kedatangan Prabowo dan Diti, Jokowi sempat menemui wartawan usai salat idul fitri dan bicara soal dinamika politik, termasuk terkait calon presiden.

Bahkan, Jokowi sempat menegaskan figur-figur bakal calon presiden semakin jelas, setelah PDIP mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai capres.

‘’Ya tingga nanti menunggu cawapresnya, dan yang cocok banyak. Ada Pak Erick, Sandiaga Uno, Ridwan Kamil, Cak Imin, Pak Airlangga,” kata Jokowi sebelumnya, Sabtu 22 April 2023.

Dan Jokowi berharap Prabowo Subianto segera menemukan sosok yang tepat jadi cawapres. ‘’Juga termasuk Pak Prabowo segera ketemu cawapresnya,” tambah Jokowi.

BACA JUGA:Bentuk Bapilu, Gerindra Sumsel Siap Jadikan Prabowo Presiden

BACA JUGA:Prabowo Subianto Mendadak ke Palembang, Ada Apa Ya?

Disisi lain, Prabowo menegaskan pertemuannya dengan Jokowi itu selain silaturahmi lebaran, juga untuk melaporkan perkembangan urusan pertahanan RI.

Bahkan, kepada wartawan, Prabowo Subianto juga merespons dinamika politi saat ini, termasuk terkait pencapresan Ganjar oleh PDIP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: