Hadiri Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-77 Provinsi Sumsel, Ini Harapan Wabub Banyuasin

 Hadiri Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-77 Provinsi Sumsel, Ini Harapan Wabub Banyuasin

Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono saat mengahdirkan Paripurna Hari Jadi Provinsi Sumatera Selatan.Foto:Sony/Palpos.Id--

BANYUASIN, PALPOS.ID- Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH bersama Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin Irian Setiawan, SH.,MH hadiri Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-77 Provinsi Sumatera Selatan, Senin 15 Mei 2023.

Dengan mengusung tema "Bersinergi Mewujudkan Sumsel Maju Untuk Semua”, Paripurna Istimewa yang dibuka langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan Hj. RA. Anita Noeringhati, SH.,MH, turut dihadiri Kepala Daerah Kabupaten Kota se Sumatera Selatan.

Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono dalam kesempatan itu kepada awak media menyampaikan, ucapkan selamat hari jadi Provinsi Sumsel Ke-77, semoga keberhasilan yang telah dicapai akan terus ditingkatkan, dan gerakan Sumsel mandiri pangan yang telah dijalankan semoga semakin maju lagi.

BACA JUGA: Tumbuhkan Budaya Tertib Lalu Lintas Sejak Dini, Ini Ternyata Cara Satlantas Polres Banyuasin

Karena melalui program Pemerintah Propinsi Sumsel itu juga, pihaknya selaku Pemerintah Kabupaten Banyuasin bersama telah mendukung dan berusaha mensukseskan program tersebut, melalui 7 Program dan 12 gerakan bersama masyarakat yakni Gerakan Tanam Sayur (Gertas), terangnya.

“Sesuai dengan temanya bersinergi wujudkan Sumsel maju untuk semua, tentunya Pemerintah Kabupaten akan bersinergi meningkatkan ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani, serta berupaya terus menerus untuk menurunkan angka kemiskinan guna mencapai kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan Hj. Anita dalam sambutannya menyampaikan, peringatan HUT Provinsi Sumsel Ke-77 tentunya penuh harapan dan kegembiraan karena telah hilangnya covid 19 yang melanda kita semua. Sehingga kita semua akhirnya dapat merayakan hari jadi Provinsi Sumsel.

BACA JUGA:Minta Pertamina Ramba Support Pelaku UMKM Gambo Muba

Adanya kemajuan daerah yang telah maju tentunya sangat banyak keinginan, untuk memantapkan menjadi Provinsi Sumsel yang terbaik. Untuk menuju masyarakat sejahtera baik tingkat Provinsi dan Kabupaten agar mendapatkan pengakuan pemerintah pusat, “Melalui HUT Provinsi Sumsel Ke-77 ini kita berikan apresiasi kepada Gubernur dan Wakil Gubernur atas banyak penghargaan yang telah diraih," sampainya.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H Herman Deru mengatakan, Keberhasilan Pemerintah Sumsel dalam menjalankan suatu program GSMP, untuk menuju program gizi berkelanjutan. Program ini ajakan untuk merubah pola pikir kita yang sebelumnya konsumtif menjadi produktif.

BACA JUGA:Massa OKP Bersatu Peduli Rakyat Geruduk Pemkab Lahat, Bupati Cik Ujang Terima Raport Merah...

“Kejayaan Sumsel bisa dilaksanakan dengan bekerjasama, berkoordinasi untuk bersinergi. Tentunya saya mengajak Walikota dan Bupati selalu bersatu padu membangun Sumsel Maju, mensukseskan ketahanan pangan untuk kesejahteraan masyarakat, dengan terus bersinergi, sinergitas, dan bekerja keras dalam berkarya sehingga Provinsi Sumsel semakin maju untuk kesejahteraan kita semua," ajak gubernur.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: