PDIP Segera Pecat Suami Wawako Palembang, dan Sudah Siapkan PAW, Lho Kenapa?

PDIP Segera Pecat Suami Wawako Palembang, dan Sudah Siapkan PAW, Lho Kenapa?

Anggota DPRD Sumsel Dedi Siprianto yang bakal dipecat PDIP, karena suami Wawako Palembang itu diduga telah melanggar aturan partai yakni sebagai caleg partai lain, Senin 22 Mei 2023.-Palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID – PDIP segera pecat suami Wawako Palembang Dedi Siprianto dari jabatannya sebagai anggota DPRD Sumsel.

Bahkan, Dedi juga terancam dipecat dari anggota PDIP. Bahkan, PDIP sudah siapkan pengganti antar waktu atau PAW Dedi Siprianto.

Demikian dikatakan ketua DPD PDIP Sumsel HM Giri Ramandha N Kiemas, Senin 22 Mei 2023. Menurut Giri, sanksi terberat diberikan PDIP kepada Dedi Siprianto.

Pasalnya, suami Wawako Palembang Fitrianti Agustinda itu tidak terlepas dari tindakannya dikabarkan melanggar aturan dengan nyaleg dari Partai lain yaitu Partai Nasdem.

BACA JUGA:Ribuan Kader PDIP Sumsel Siap Menangkan Ganjar di Pilpres 2024

BACA JUGA:Pemilu 2024, PDIP OKI akan Pertahankan Kursi Ketua DPRD

Atas kesalahannya itu, lanjut Giri, PDIP telah memastikan untuk melakukan proses pergantian antar waktu (PAW) kepada Dedi Siprianto.

PAW yang dilakukan kepada Dedi, karena yang bersangkutan sudah melanggar SK DPP nomor 25A.

Yang mana dalam SK itu telah diatur sistematika dan syarat-syarat calon mekanisme yang pegang oleh partai. Dedi sendiri dikabarkan nyaleg dari partai NasDem.

"Di PDIP sudah jelas, kalau ada kader PDIP yang mencalonkan diri dari parpol lain untuk maju sebagai Bacaleg (DPRD), maka instruksi DPP sudah jelas.

BACA JUGA:Untuk Pemenangan Pilpres 2024, PDIP Wajibkan Caleg Pasang Foto Ganjar di APK, Ini Perintahnya...

BACA JUGA:Diusung PDIP Sebagai Calon Presiden, Ganjar Pranowo Sebut Peci dari Megawati Simbol Indonesia...

Bahwa akan berlaku segera pemecatan yang bersangkutan dan diganti," kata Giri kepada wartawan, Senin 22 Mei 2023.

Dijelaskan keponakan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri ini pun memastikan, proses pemecatan dan pergantian Dedi sedang dalam proses di DPP PDIP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: