Sekda Prabumulih Berangkat Haji, Wako Tunjuk Asisten 1 Sebagai Plt

Sekda Prabumulih Berangkat Haji, Wako Tunjuk Asisten 1 Sebagai Plt

Sekda Prabumulih Berangkat Haji, Wako Tunjuk Asisten 1 Sebagai Plt.--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Dalam daftar nama 220 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kota Prabumulih yang berangkat menjalankan ibadah haji pada musim haji tahun 2023 ini, satu diantaranya yaitu Elman ST MM yang merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih.

Sebagai salah satu JCH, Sekda Kota Prabumulih tersebut mendapat amanat dari Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih sebagai salah satu Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD).

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan keberangkatan sekda menjalankan ibadah haji tersebut tidak akan mengganggu roda pemerintahan di Pemkot Prabumulih.

BACA JUGA:HP Xiaomi Mi 11 Lite, Smartphone Ringan yang Asyik untuk Menonton Streaming Film dan Bermain Games

Sebab menurut orang nomor satu di Kota Prabumulih ini, tugas-tugas sekda akan dilaksanakan oleh Asisten 1 bidang pemerintahan.

“Otomatis Asisten 1 (Drs Aris Priadi) nantinya yang menjalankan tugas Sekda hingga masa cuti Sekda berakhir,” ungkap Ridho Yahya MM dalam acara pelepasan JCH asal Kota Prabumulih, akhir pekan lalu.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Prabumulih ini berpesan kepada Sekda, untuk fokus menjalankan ibadah.

BACA JUGA:Pemilu 2024 Sistem Tertutup, Pemilih Hanya Coblos Partai, Ini Penjelasan Wamenkumham

“Silahkan beribadah dengan tenang agar nanti menjadi haji mabrur,” tuturnya.

Pada kesempatan itu pula, Ridho mengimbau kepada seluruh JCH asal Kota Prabumulih agar berkoordinasi dan berkomunikasi dengan sekda apabila menemukan kesulitan selama menjalankan rangkaian ibadah haji.

“Kalau mau belanja takut tertipu, silahkan bertanya dengan pak sekda jangan malu-malu,” ucapnya.

BACA JUGA:Dilindas Kereta, Kaki Bocah 11 Tahun Diamputasi

Untuk diketahui, pada musim haji tahun ini pemkot Prabumulih memberikan uang saku sebesar Rp1 juta atau setara dengan 249 riyal arab saudi bagi 220 JCH asal Kota PRabumulih.

Selain itu, pemerintah juga menyediakan 6 unit bus untuk mengantar JCH tersebut dari Kota Prabumulih menuju asrama haji Palembang dan juga sebaliknya menjemput JCH dari asrama haji menuju Kota Prabumulih.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: