Beredar Nama Pj Wako, Wawako : Kalau Benar Pak Sekda Alhamdulillah

Beredar Nama Pj Wako, Wawako : Kalau Benar Pak Sekda Alhamdulillah

Beredar Pesan Berantai Nama-Nama Pj Walikota-Bupati di Sumsel, Wawako Prabumulih : Kalau Benar Pak Sekda Ya Alhamdulillah--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - H-13 menjelang berakhirnya masa jabatan kepala daerah Walikota dan Bupati di Sumatera Selata periode 2018-2023, beredar pesan berantai daftar nama penjabat yang akan mengisi jabatan kepala daerah yang akan berakhir masa jabatannya tersebut.

Dimana dalam pesan berantai itu terdapat nama yang terpilih sebagai Penjabat Walikota Prabumulih yaitu H Elman ST MM yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih.

Beredarnya pesan berantai nama-nama penjabat walikota-bupati tersebut, mendapat berbagai respon dari sejumlah kalangan termasuk Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dan H Andriansyah Fikri SH.

BACA JUGA:Mawardi Yahya Ajak Kader Gerindra Solid Menangkan Prabowo di Pemilu 2024

Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih yang akan segera mengakhiri masa jabatannya itu kompak bersyukur apabila nama-nama yang beredar itu memang benar.

“Ya kalau memang benar (Sekda terpilih sebagai Pj Walikota) kita bersyukur, karena bisa langsung jalan tidak ada perubahan,” ungkap Ridho ketika dibincangi di ruang kerjanya, Selasa (05/9).

Dikatakannya dengan terpilihnya Sekda sebagai Penjabat Walikota, semua program yang telah berjalan selama ini dapat berjalan seperti biasa karena sudah mengenal karakter pegawai di lingkungan Pemkot Prabumulih dan juga mengenal wilayah.

BACA JUGA:Ini Identitas Sopir yang Alami Kecelakaan di Tol Indralaya Prabumulih

“Tidak ada perubahan tidak, warga sudah lama kenal dia dan pegawai selama ini dia (sekda) juga ikut terlibat menyusun (struktur jabatan),” imbuhnya seraya berpesan jika benar sekda yang terpilih dirinya berharap semua program yang bagus dapat dilanjutkan bahkan ditambah.

Sementara terpisah, Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH mengaku belum menerima secara resmi SK penunjukan Pj Walikota tersebut.

Namun meskipun demikian, Fikri mengaku sangat senang apabila Sekda Prabumulih H Elman ST MM yang ditunjuk sebagai Pj Walikota Prabumulih.

BACA JUGA:Bakal Jadi Rakyat Biasa, Walikota Jalani Ujian Praktik Pembuatan SIM

“Kalau benar pak Sekda (H Elman) ya alhamdulillah, kami bersyukur dengan pak wali dan positif menyambut ini dan pegawai juga bisa lebih tenang lagi menjalan rutinitas pekerjaan tidak ada yang takut tersingkir dan sebagainya dengan kepentingan-kepentingan lain, karena beliau sudah cukup paham dengan pegawai dan program yang selama ini,” ujar Fikri.

Selain itu sambung Fikri, jika Sekda yang ditunjuk sebagai Pj Walikota maka program-program yang sudah dicabut oleh pak wali bisa dilanjutkan kembali olej paksekda seperti bedah rumah yang kemarin SK nya dikeluarkan pak Ridho dapat dibuatkan perwako baru oleh Pj Walikota nantinya.

“Melanjutkan yang mungkin belum selesai salah satunya program bedah rumah, baca tulis al quran karena itu semua dasarnya perwako semua,” tuturnya seraya berharap berita yang beredar itu benar.

BACA JUGA:Jelang Akhir Masa Jabatan, Ridho Yahya Bagi-bagi Kiat Sukses Kepada Mahasiswa UIN Raden Fatah

Untuk diketahui, 18 September 2023 mendatang masa jabatan walikota dan wakil walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dan H Andriansyah Fikri SH akan segera berakhir.

Terkait itu, DPRD kota Prabumulih dan Gubernur Sumsel masing-masing telah mengusulkan 3 nama calon penjabat walikota kepada Menteri Dalam Negeri.

Adapun nama-nama calon Pj yang diusulkan DPRD Kota Prabumulih yakni Ir H Amiruddin (kepala Dinas Koperasi UMKM Provinsi Sumsel, H Elman ST MM (Sekda Prabumulih) dan H Indra Bangsawan SH MM (Inspektur Prabumulih).

BACA JUGA:Hadapi Pemilu dan Pemilukada, Prabumulih Siapkan Dana Cadangan Rp18 Miliar

Sementara, 3 nama yang diusulkan Gubernur Sumsel yakni H Dr M Alfajri Zabidi (Kaban Kesbangpol Provinsi Sumsel), H Elman ST MM (Sekda Prabumulih) dan Sandi Fahlepi SP MSi (Kabiro Umum Setda Prov Sumsel).*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: