Ini Tujuan Usul Daerah Otonomi Baru Kabupaten Subang Utara Pemekaran Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat

Ini Tujuan Usul Daerah Otonomi Baru Kabupaten Subang Utara Pemekaran Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat

Rencana pembentukan Kabupaten Subang Utara sebagai daerah otonomi baru pemekaran Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Selanjutnya, Kecamatan Tambakdahan; Kecamatan Sukasari; Kecamatan Cikaum; Kecamatan Compreng; dan Kecamatan Binong.

Sementara untuk rencana ibukota Kabupaten Subang Utara pemekaran Kabupaten Subang itu yakni di wilayah Kecamatan Ciasem.

BACA JUGA:Usul Bentuk 2 Provinsi Daerah Otonomi Baru Pemekaran Provinsi Kalimantan Tengah, Penyangga Ibukota Negara...

BACA JUGA:Ini Progres Daerah Otonomi Baru Kabupaten Bandung TImur Pemekaran Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat

Disisi lain, Ketua Forum Pemekaran Pantura Subang atau FP2S H Sudihartono sangat senang karena DOB Subang Utara sudah dibahas di DPRD Provinsi Jawa Barat.

‘’Tentu kita sangat mendukung pembentukan Kabupaten Subang Utara ini. Tujuannya agar rakyat merasakan kejayaan, serta kesejahteraan,” tegas Sudihartono beberapa bulan yang lalu.

Selain itu, dukungan pembentukan Kabupaten Subang Utara juga diungkapkan anak muda Kabupaten Subang Ahmad Dodi Budiyanto SH.

‘’Sebagai anak muda kita dukung pemekaran Kabupaten Subang Utara ini. Bahkan kita ajak anak muda Pantura, agar daerah otonomi baru ini segera terwujud,” terang pria yang juga caleg DPRD Subang ini.

BACA JUGA:17 Tahun Usulan Kabupaten Daerah Otonomi Baru Pemekaran Kabupaten Lebak Provinsi Banten

BACA JUGA:Usul Bentuk 2 Kabupaten Daerah Otonomi Baru Pemekaran Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten

Dodi Budiyanto yang merupakan penduduk Pantura ini mengaku pemekaran ini sudah lama dinantikan. ‘’Jika ini terwujud, tentunya kami ingin bangun kampung halaman sendiri,” tambah Dodi Budiyanto.

Diberitakan Palpos.id sebelumnya, Provinsi Jawa Barat atau Jabar merupakan provinsi dengan penduduk terbanyak di Indonesia.

Meskipun sudah pernah melakukan pemekaran dengan membentuk Provinsi Banten, namun penduduk Provinsi Jabar masih 50 juta jiwa lebih.

Dan puluhan juta penduduk mencapai 20 persen dari jumlah penduduk Indonesia itu tersebar di 27 wilayah yakni 18 Kabupaten dan 9 kota.

BACA JUGA:Apa Kabar Pembentukan Kabupaten Brebes Selatan Pemekaran Kabupaten Brebes Provinsi Jawa Tengah? Ini Progresnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: