Harga Kambing Kurban di OKU Tembus Rp5 Juta Perekor

Harga Kambing Kurban di OKU Tembus Rp5 Juta Perekor

Saipul Anwar alias Kabul saat memperlihatkan ternak kambingnya.-eko/palpos.id-

BATURAJA,PALPOS.ID - Harga kambing di Baturaja, Kabupaten OKU, saat ini ada yang tembus hingga Rp5 juta perekor. Meskipun mahal, namun permintaan hewan kurban ini meningkat dibandingkan tahun lalu.

"Harganya memang naik, namun permintaannya tetap tinggi," ungkap Saipul Anwar alias Kabul, salah seorang penjual kambing kurban di Baturaja, Senin (19/6).

Kabul menjelaskan, harga kambing yang dijualnya bervariasi tergantung ukuran yakni dari Rp2,5 juta hingga Rp5 juta perekor.

Harga ini kata dia, sedikit mengalami kenaikan dibandingkan tahun lalu yang masih dikisaran Rp2 juta hingga Rp4,5 juta perekor.

BACA JUGA:Disdukcapil OKU Kini Sudah Menerbitkan 1.446 KTP Digital

Meskipun harga naik lanjut dia, permintaan kambing untuk kurban tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu.

Kondisi ini terjadi karena ternak sapi di OKU saat ini banyak terkena penyakit tetelo, sehingga warga banyak beralih membeli kambing untuk dikurbankan.

Menurut Kabul, saat ini kambing yang dijualnya sudah laku sebanyak 29 ekor dan diprediksi menjelang Idul Adha nanti permintaannya bisa tembus hingga 80 hingga 90 ekor.

BACA JUGA:Soal Wisuda Anak TK, SD, SMP dan SMA, Ini Kata Legislatif di Kota Lubuklinggau

"Nah, kalau tahun kemarin permintaan kambing kurban paling banyak 70 ekor. Artinya, tahun ini ada peningkatan permintaan kambing sebanyak 10 persen dibandingkan tahun lalu," tandasnya*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: