Tradisi Palang Pintu Buka Acara Welcome and Farewell Parade Kapolres Lubuklinggau

Tradisi Palang Pintu Buka Acara Welcome and Farewell Parade Kapolres Lubuklinggau

Penyambutan pejabat Kapolres baru AKBP Indra Arya Yudha oleh pejabat Kapolres lama AKBP Harissandi dan jajaran.-Foto: Maryati-Palpos.Id

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID - Polres Lubuklinggau menggelar PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/1572/acara">acara welcome and farewell penyambutan dan pelepasan kapolres yang baru dan Kapolres yang lama.

Penyambutan tersebut dipimpin langsung Kapolres lama AKBP Harissandi didampingi Ketua Bhayangkari Ny Wera Harissandi, di gerbang masuk Mapolres Lubuklinggau, Sabtu 22 Juli 2023, sekitar pukul 07.30 WIB.

Sementara pelepasan Kapolres lama dipimpin langsung Kapolres baru AKBP Indra Arya Yudha, didampingi Ketua Bhayangkari yang baru Ny Apriyanti Indra, pada siang harinya sekitar pukul 12.00 WIB.

BACA JUGA:Dukung Pemekaran Sumselbar, Ini Alasan Walikota Lubuklinggau

Disela-sela acara tersebut pajabat Kapolres lama menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada semua jajarannya yang telah membantu tugasnya selama ini. Dia juga memohon maaf bila selama dia memimpin di Polres Lubuklinggau ada salah dan khilaf.

"Saya ucapkan terimakasih kepada semua jajaran yang telah membantu saya sela bertugas di Polres Lubuklinggau dan mohon maaf bila selama sama memimpin ada yang kurang berkenan," ujar Harissandi.

Sementara kapolres yang baru menegaskan bahwa dia akan melanjutkan kebaikan-kebaikan arah dan bijak Kapolda Sumatera Selatan melalui  AKBP Harissandi yang sebelumnya menjabat Kapolres Lubuklinggau akan diteruskan dengan tujuan sama dalam rangka harkamtibmas.

BACA JUGA:Wacana Penghapusan Honorer, Begini Penjelasan Walikota Lubuklinggau

Selain itu menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dan penegakan hukum. "Sebagaimana diamanatkan dalam pasal 13, 14  Undang-Undang No.2 tahun 2022 tentang polri," tegas Indra.

Selain itu dia juga berharap agar selaku pejabat baru di Polres Lubuklinggau agar dapat diterima oleh semua lapisan masyarakat. Baik itu dari jajaran polres Lubuklinggau sendiri, ASN, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat.  

"Yang paling utama kamu membutuhkan teman-teman sahabat-sahabat media dalam mendukung tugas polri," pungkasnya.

Sementara itu pantauan palpos.id pasca acara welcome atau penyambutan AKBP Indra Arya Yudha bersama sang istri, acara langsung dilanjutkan dengan rama Tama di lobi kantor Kapolres.

BACA JUGA:Bahas Pemekaran, Sumselbar Presedium Sumselbar Temui Walikota Lubuklinggau

Kemudian acara dilanjutkan dengan laporan satuan yang diakhir dengan serah terima tugas dari pejabat Kapolres lama ke kapolres baru.

Setelah itu barulah dilakukan pelepasan kapolres lama  yang diantar langsung Kapolres baru hingga gerbang keluar.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: