Gerakan Nasional Untuk Negeri, Isi Kemerdekaan LDII Laksanakan Kerja Bakti

Gerakan Nasional Untuk Negeri, Isi Kemerdekaan LDII Laksanakan Kerja Bakti

Warga LDII Banyuasin saat lakukan kerja bakti di tempat-tempat ibadah.-Foto: Sony-

BANYUASIN, PALPOS.ID - Serempak secara nasional, dalam rangka isi kemerdekaan Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Banyuasin. Gelar kerja bakti bersih-bersih lingkungan masjid dan pondok pesantren, Jum’at 4 Agustus 2023.

Bertempat di Kecamatan Karang Agung Ilir, dengan tema "Kerja bersama Bakti Untuk Negeri,  Satukan Jiwa, Isi Kemerdekaan, Kerja Bakti Nasional LDII untuk Indonesia yang lebih Gemilang". Giat ormas tersebut merupakan bentuk nyata dalam rangka mendukung program-program pemerintah.

Ketua DPD LDII Kabupaten Banyuasin Isnaini Nugroho, S.Pd.I.,MM kepada PALPOS.ID mengungkapkan, DPD LDII Kabupaten Banyuasin melaksanakan kegiatan Kerja Bakti, dengan cara bersih-bersih area Masjid Miftahul Huda dan area Pondok Miftahul Huda di Kecamatan Karang Agung Ilir adalah bentuk nyata ormas LDII.

BACA JUGA:Isu Adanya Kabupaten di Sumsel Tunda Pilkades Serentak 2023, Ini Penjelasan DPMD Banyuasin

“Kegiatan Kerja Bakti ini merupakan salah satu bentuk  nyata peran Ormas LDII, dalam membantu menjalankan dan melancarkan program-program pemerintah, khususnya dalam bidang kebersihan dan kelestarian lingkungan," ungkapnya.

Dijelaskan Isnaini, Selain dipusatkan di Ponpes Mitahul Huda, kegiatan  itu juga di laksanakan oleh PAC, PC dengan melibatkan seluruh pengurus dan warga LDII lingkup Kabupaten Banyuasin, dengan pusat-pusat kerja bakti di area Masjid, area rumah ibadah, area publik dan lingkungan sekitar. 

Kerja Bakti ini dalam rangka mensukseskan Kerja Bakti Nasional LDII yang dicanangkan oleh DPP LDII, dengan serentak dilaksanakan pada hari Jum'at, 4 Agustus 2023. Selain itu giat ini juga dalam rangka melaksanakan salah satu dari 12 Gerakan yang di canangkan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin yaitu "Gorong" (Gotong Royong), sambungnya.

BACA JUGA:Hadiri Harlah Muslimat NU Ke-77, Ini Pesan Wabub Slamet

Lanjutnya, melalui Gorong tersebut juga bertujuan mengembalikan budaya dan semangat gotong-royong yang telah lama memudar ditengah masyarakat, karena Kerja Bakti bukan hanya sekedar kegiatan fisik, tetapi juga menunjukkan nilai-nilai luhur yang dimiliki oleh bangsa Indonesia. 

"Jadi melalui Kerja Bakti ini kita dapat menunjukkan kebersamaan, gotong royong, solidaritas, dan kepedulian terhadap sesama. Dengan menjaga kebersihan, kesehatan, dan keindahan lingkungan, manfaatnya kita juga dapat menciptakan suasana yang harmonis, rukun, kompak, dan kerjasama yang baik. Karena Kerja bakti merupakan budaya  bangsa Indonesia," timpalnya.

Oleh sebab itu Kerja Bakti ini sudah sepatutnya kita lestarikan sebagai generasi muda, karena hal itu merupakan semangat Bhinneka Tunggal Ika”. Pungkas Isnan yang juga merupakan wakil Kepala sekolah ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: