Lanjutkan Orasi, Massa Tuntut Bebaskan Heryanto Tanpa Syarat

Lanjutkan Orasi, Massa Tuntut Bebaskan Heryanto Tanpa Syarat

Marlina saat melakukan orasi.-Foto: Yati-

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID - Sempat terjedah waktu sholat, massa unjuk rasa dari Desa Sukaraya Baru Kecamatan Suku Tengah Lakitan (STL) Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas (Mura) yang tergabung dalam Posko Orange dan Suara Muda Kelas Pekerja (SMKP), kembali melanjutkan orasinya. 

Dalam orasinya massa menuntut agar Heriyanto dibebaskan tanpa syarat, karena massa menilai dengan penangkapan Heriyanto aktivitas warga di Desa Sukaraja terganggu. Terutama ibu-ibu yang selama ini bergantung dari stok sembako warung Heriyanto.

"Pak plisi, gas di tempat kami geteng  (pak polisi gas ditempat kami susah), kami nak betanak, laki kami marah kalau kami ibu-ibu dak betanak (kami mau masak, suami kami marah kalau kami ibu-ibu tidak masak), kalu pak plisi ade bini, bini ponga nak makan, anak nak makan (Kalau pak polisi ada istri, istri kamu mau makan, anak kamu makan)," teriak Marlina salah satu pengunjuk rasa. 

BACA JUGA:Massa Unjuk Rasa Minta Kapolres Lubuklinggau Dicopot

Marlina juga mengungkapkan bahwa untuk mendapatkan elpiji di desa mereka sangat sulit. Sementara untuk mengambil kayu bakar juga jauh, terlebih kayu-kayu di lahan di desa mereka sudah dijual oleh oknum.

Dalam orasi itu, masa secara bergantian melakukan orasi. Tidak saja dari Posko Orange atau SMKP, namun ibu-ibu juga diberikan kesempatan berorasi. 

Sementara itu pantauan Palembang Pos, akse arus lintas di depan Jalan Yos Sudarso terutama di depan Mapolres sempat padat merayap. Sat lantas dibantu terlihat sibuk membantu mengatur lalu lintas. 

BACA JUGA:Lakukan Pemerasan dan Pengancaman, Juru Parkir Liar di Kawasan Pasar 16 Ilir Diamankan

Hingga berita diturunkan aksi unjuk rasa masih berlangsung. 

Seperti diberitakan sebelumnya, sekitar 100 warga atau massa asal Desa Sukaraya Baru Kecamatan Suku Tengah Lakitan (STL) Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas (Mura) yang tergabung dalam  Posko Orange dan Suara Muda Kelas Pekerja (SMKP), melakukan aksi unjuk rasa ke Mapolres Lubuklinggau Polda Sumatera Selatan, Rabu 9 Agustus 2023.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: