Harga Kebutuhan Pokok di Empat Lawang Masih Stabil

Harga Kebutuhan Pokok di Empat Lawang Masih Stabil

Nampak petugas dari disperindag sedang memoyiroing harga kebutuhan pokok di Pasar Tebing Tinggi. Jumat (25/8/2023)-Foto : Ken Palpos-

EMPATLAWANG,PALPOS.ID - Sejumlah harga kebutuhan bahan pokok di Kabupaten Empat Lawang tidak mengalami kenaikan ataupun penurunan.

Berdasarakan hasil pemantuan Dinas Perindustian dan Perdagangan (Disprindag) Kabupaten Empat Lawang, pada Jum'at (25/8/2023).

Harga beras cap 688 perkilogramnya Rp130 ribu, sementara harga gula pasir perkilogramnya sebesar Rp15 ribu.

BACA JUGA:13 Desa di Empat Lawang Masih Blank Spot

"Untuk minyak goreng curah tanpa merek masih normal yaitu Rp15.300 per liternya," ungkap Kepala Disperindag Empat Lawang M Taupik melalui Kabid Perdagangan Ade Candra.

Kemudian tambahnya, minyak goreng kemasan premium perliternya tetap Rp18 ribu, minyak goreng kemasan sederhana juga tetap Rp17ribu perliternya dan minyak kita perliternya masih Rp15 ribu.

Dikatakannya lagi, cabe merah keriting yang mengalami kenaikan, yaitu dari Rp45 ribu menjadi Rp50 ribu per kilogramnya. Sementara cabe merah besar tidak mengalamai kenaikan tetap Rp. 30 ribu per kilogramnya.

BACA JUGA:Hut Bhayangkara ke 77, Polsek Tebing Tinggi Bagi Bagi Ikan Lele

"Cabe rawit hijau juga tidak mengalami kenaikan tetap Rp25 ribu per kilogramnya. Hanya cabe merah keritig yang naik Rp5 ribu. Yang lainnya tidak mengalami kenaikan," ujarnya.

Selanjutnya, harga bawang merah loka juha tidak mengalami kenaikan, tetap Rp28 ribu per kilogramnya. Begitu juga bawang putih impor juga tidak mengalami kenaikan, tetap Rp38 ribu per kilogram.

"Bawang bombai juga tidak naikk Rp30 ribu, daging sapi dan daging ayam juga tidak mengalami kenaikan. Harganya masih tetap stabil dan normal,"tuturnya.

BACA JUGA:Stok Vaksinasi Rabies Kosong, Antisipasi Rabies Monitoring Lapangan

Masih kata Candra, daging sapi lokal, per kilogramnya Rp130 ribu, daging ayam broiler/Ras utuh Rp 32 ribu per kilogramnya. Daging ayam kampung per kilogramnya Rp42 ribu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: