Peringati Hari Pelanggan Nasional, BPJS Ketenagakerjaan Palembang Fokus pada Kemudahan Layanan

Peringati Hari Pelanggan Nasional, BPJS Ketenagakerjaan Palembang Fokus pada Kemudahan Layanan

Moch. Faisal, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palembang, menyerahkan santunan kepada santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) secara simbolis diberikan kepada ahli waris Alm. Cairo Firmansyah dari Perusahaan PT. Tunas Baru Lampung, dan kepada ahl-erika/palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID- Setiap tanggal 4 September, Hari Pelanggan Nasional menjadi kesempatan istimewa bagi BPJS Ketenagakerjaan untuk memperkuat ikatan dengan para pesertanya.

Tahun ini, mereka menekankan tema "Kemudahan Layanan, Prioritas Kami" sebagai bentuk komitmen mereka dalam menyediakan layanan yang modern dan mudah dijangkau bagi seluruh peserta.

Moch. Faisal, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palembang, menyampaikan ucapan selamat Hari Pelanggan Nasional kepada semua peserta BPJS Ketenagakerjaan.

BACA JUGA:Udara Tidak Sehat Kota Palembang Darurat ISPA, Penderita Tembus 12.286 Orang


--

Dia menegaskan bahwa saat ini mereka berusaha mendekatkan diri dengan peserta untuk memastikan mereka benar-benar merasakan kemudahan layanan yang disediakan.

Selain itu, mereka juga sangat mendengar masukan dari peserta untuk terus meningkatkan layanan BPJS Ketenagakerjaan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Faisal menjelaskan upaya yang terus dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan untuk menyederhanakan dan mengoptimalkan layanan fisik dan digital terkait informasi, pendaftaran, pembayaran iuran, dan klaim manfaat.

BACA JUGA: Libatkan Perusahaan Perbaiki Infrastruktur Jalan, Ini Langkah Pemkab Muba

Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palembang kini hadir dengan konsep ruang layanan yang lebih nyaman, hangat, dan ramah disabilitas.

Di sisi digital, BPJS Ketenagakerjaan telah menghadirkan Layanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik) dan Aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) sebagai akses terbaik bagi peserta.

Memungkinkan mereka mengakses manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan dengan lebih mudah, termasuk klaim Jaminan Hari Tua.

BACA JUGA:Motormu Sekarang Apa? Yamaha SMax 160 Lah : Skutik Maxi Keluaran Terbaru Baru Warna Blue Sky, Mesin 160 cc

Selain meningkatkan layanan, BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan santunan simbolis kepada ahli waris tenaga kerja yang meninggal dunia akibat kecelakaan kerja sebagai upaya negara untuk mendukung keluarga yang ditinggalkan. Mereka berbelasungkawa atas kejadian ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: