Soal Pj Walikota DPRD Kota Prabumulih Tunggu Surat Resmi Mendagri

Soal Pj Walikota DPRD Kota Prabumulih Tunggu Surat Resmi Mendagri

Soal Pj Walikota, DPRD Kota Prabumulih Tunggu Surat Resmi Mendagri--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Wakil Ketua I DPRD Kota Prabumulih, H Ahmad Palo SE mengatakan pihaknya belum dapat memastikan apakah pesan singkat yang menyebutkan Sekda Prabumulih, H Elman ST MM terpilih sebagai penjabat walikota Prabumulih menggantikan Ir H Ridho Yahya MM.

“Kita belum bisa memastikan bahwa itu sudah merupakan keputusan dari menteri dalam negeri menetapkan pak sekda sebagai penjabat walikota prabumulih, saya kira kita tunggu sampai dengan memang surat secara resmi dari menteri dalam negeri sampai ke pemerintah kota maupun ke pimpinan DPRD Kota Prabumulih,” ungkap Ahmad Palo.

Lebih lanjut Palo meminta kepada masyarakat Prabumulih, untuk bersabar menunggu keputusan dari Mendagri terkait siapa yang ditunjuk menjadi Pj Walikota Prabumulih.

BACA JUGA:Pengelolaan Industri Nanas Prabumulih Sukses Menarik Perhatian Malaysia

“Sejauh ini isu yang beredar biarkan itu hanya isu, tapi nanti kita tunggu sampai dengan surat secara resmi dari menteri dalam negeri yang menyatakan bahwa pak Elman Sekda Kota Prabumulih menjadi Penjabat Walikota Prabumulih,” tuturnya.

Ketika ditanya apakah DPRD kota Prabumulih akan menerima surat pemberitahuan terkait keputusan dari mendagri mengenai penunjukan Pj Walikota, politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menuturkan DPRD Kota Prabumulih akan menerima secara resmi surat dari Mendagri.

“Biasanya kita menerima secara resmi, oleh karena itu kita tunggulah keputusan dari mendagri,” ujarnya sembari mengajak masyarakat dan ASN dilingkungan pemerintah kota prabumulih untuk tidak resah dengan isu-isu yang beredar tersebut.

BACA JUGA:Putra Prabumulih Dilantik Jadi Pj Gubernur Sumut, Walikota Prabumulih : Bangga Putra Prabumulih Bisa Dipercaya

Untuk diketahui, 18 September 2023 mendatang masa bhakti Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dan H Andriansyah Fikri SH, akan berakhir. Terkait itu, DPRD Kota Prabumulih telah mengusulkan 3 nama calon Pj Walikota ke Mendagri.

Ke 3 nama dimaksud yakni, H Elman ST MM (Sekda Prabumulih), H Indra Bangsawan SH MM (Inspektur Prabumulih) dan H Amiruddin (Kepala Disperindag dan UMKM Sumsel).

Selain DPRD Kota Prabumulih, Gubernur Sumsel juga mengusulkan 3 nama calon Pj Walikota Prabumulih ke Mendagri.   

BACA JUGA:Ini Identitas Sopir yang Alami Kecelakaan di Tol Indralaya Prabumulih

Nama-nama yang diusulkan Gubernur yakni H Dr M Alfajri Zabidi (Kaban Kesbangpol Provinsi), H Elman ST MM (Sekda Prabumulih) dan Sandi Fahlepi SP MSi (Kabiro Umum Setdaprov Sumsel). *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: