Selebgram Palembang Lagi-Lagi Viral! Remehkan Kabut Asap Lewat Ungguhan Story Instagram, Nitizen Geram

Selebgram Palembang Lagi-Lagi Viral! Remehkan Kabut Asap Lewat Ungguhan Story Instagram, Nitizen Geram

Tangkapan layar Instastory akun instagram @yoansandradyta. -Foto: PALPOS.ID-

PALEMBANG, PALPOS.ID - Sebuah video instastory di salah satu media sosial yang diunggah oleh salah seorang wanita yang merupakan Selebgram asal Palembang viral dan membuat nitizen geram.

Pasalnya, dalam video yang berdurasi 1 menit 16 detik tersebut ia membahas terkait soal kabut asap yang sedang melanda Sumatera Selatan khususnya di Kota Palembang dan beberapa daerah lainnya.

Terlihat, di Video yang diunggah oleh akun Instagram pribadi miliknya dengan nama @yoansandradyta tersebut seolah menganggap kasus kabut asap yang sedang melanda wilayah Sumsel hanyalah persoalan biasa.

"Ya memang lagi asep guys, ogikanya aja nih misal kalian atau saya sendiri punya lahan 100 hektare, ya aku ga mau lah bayar orang untuk nebang pohonnya. Lebih baik aku bakar sekali lewat terus nanti panggil damkar buat madamin apinya, paling cuma beberapa hari asapnya bakalan redah, yang penting kan habis," ucapnya dalam video yang juga di unggah ulang sebagian oleh akun Instagram @plglipp pada , Minggu 01 Oktober 2023.

BACA JUGA:Kabut Asap Makin Pekat, Siswa di Palembang Kembali Belajar Daring

BACA JUGA:Kemarau Panjang, 1.990 Masjid di Palembang Diimbau Gelar Solat Istisqo

Menurutnya, hal yang sedang terjadi itu hanyalah sebuah keegoisan dari manusia saja.

"Mungkin kalau aku punya lahan itu, aku juga bakalan mikir begitu. Toh asapnya juga bakalan hilang dalam beberapa hari. Maksud aku kan ya udah kan udah biasa setia tahun terjadi kayak gini, mungkin lagi fasenya begini ya terima aja," lanjutnya lagi.

"Dan untuk masalah anak yang takut sesak dan sebagainya ya tinggal pakai masker, ya semua serahin aja ke Tuhan. Tinggal kasih makanan yang bergizi," katanya.

Padahal, persoalan kabut asap ini sangat menjadi perhatian oleh berbagai pihak karena kondisinya yang semakin parah dan membahayakan kesehatan bahkan mengancam banyak nyawa masyarakat khususnya di Sumsel.

BACA JUGA:Cegah Siswa Terpapar ISPA, Sekda Muba Imbau Jam Masuk Sekolah di undur dan Pakai Masker

BACA JUGA:Udara Tidak Sehat Kota Palembang Darurat ISPA, Penderita Tembus 12.286 Orang

Dari unggahannya tersebut, banyak komentar nitizen yang merasa geram dan miris mendengar pernyataan dari Selbgram tersebut karena sangat menganggap remeh kabut asap.

"Ya ampun Yoan, gpp darimana ? setidaknya setiap tahun itu dikurangi atau ada pencegahannya sebelum jadi negeri zombie. Kasihan anak-anak yang sekolah walaupun pakai masker tidak bisa menjamin kesehatan. Kamu sekarang bisa ngomong begitu karena kamu ada duit dan bermobil, kalau orang yang susah kena dampaknya gimana ? Yang dewasa aja sesak apalagi anak-anak," ujar salah satu nitizen dengan nama akun @novi_raffa_revania yang berkomentar di akun instagram @plglipp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: