Rekap Asian Games 2022 Badminton: Indonesia Sisakan Tiga Wakil Bertarung di Perempat Final

Rekap Asian Games 2022 Badminton: Indonesia Sisakan Tiga Wakil Bertarung di Perempat Final

Tiga wakil Indonesia yang lolos ke babak perempat final Asian Games 2022 hangzhou cabor badminton.--

HANGZHOU, PALPOS.ID - Rekap hasil pertandingan para pebulu tangkis Indonesia di babak 16 besar Asian Games 2022 cabor badminton pada Rabu (4/10/2023).

Delapan wakil pebulu tangkis Indonesia yang bertarung di babak 16 Besar Asian Games 2022 hanya menyisakan tiga wakil yang berhasil lolos ke babak perempat final.

Sayangnya, lima wakil lain dari Tanah Air harus tersingkir setelah menghadapi lawan-lawan yang tangguh. 

Dari sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, yang terpaksa menyerah di pertengahan pertandingan karena cedera pada betis kanan Apriyani.

BACA JUGA:Asian Games 2022 Badminton: Pelatih Beberkan Kondisi Apriyani Pasca Mundur di Babak 16 Besar

Kedua atlet ini sebenarnya dalam kondisi fisik yang prima, namun mereka harus menghadapi unggulan keempat dari Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Empat wakil lainnya yang tersingkir termasuk Putri Kusuma Wardani di tunggal putri, ganda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Keempatnya kalah setelah berhadapan dengan lawan-lawan unggulan.

Putri KW tidak mampu menghentikan mantan juara dunia dan unggulan ketujuh, Pusarla Venkata Sindhu. 

Hal yang sama terjadi pada Ana/Tiwi, yang bahkan harus menerima kekalahan telak dengan skor satu digit dari unggulan teratas sekaligus wakil tuan rumah, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

BACA JUGA:Asian Games 2022 Badminton: Gregoria Mariska Mengagumkan, Putri KW Terhenti

Pertandingan Ana/Tiwi berakhir dengan skor 5-21, 17-21 untuk sang juara dunia dan juara bertahan Asian Games. 

Sementara Leo/Daniel ditaklukkan oleh juara Asia, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dalam pertarungan tiga gim. Rinov/Pitha juga harus mengakui keunggulan juara All England tiga kali, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Hanya ada tiga wakil Indonesia yang masih bertahan, yaitu Anthony Sinisuka Ginting di tunggal putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di ganda putra, dan Gregoria Mariska Tunjung di tunggal putri. 

Kemenangan Gregoria adalah yang paling mencolok di antara ketiganya. Pasalnya, tunggal putri terbaik Indonesia, berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 21-6, 21-12 atas wakil terbaik Malaysia, Goh Jin Wei. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: