Dosen PPKn FKIP Unsri Beri Pendampingan ke Guru-Guru Sekolah Alam Palembang

Dosen PPKn FKIP Unsri Beri Pendampingan ke Guru-Guru Sekolah Alam Palembang

Dosen PPKn FKIP Unsri Beri Pendampingan ke Guru-Guru Sekolah Alam Palembang --

PALEMBANG, PALPOS.ID -  Dalam rangka pelaksanaan tridharma perguruan tinggi dan pengabdian kepada masyarakat segenap dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Program Studi (Prodi) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Universitas Sriwijaya (UNSRI) adakan kegiatan pendampingan pembuatan LKPD yang berorientasi pada nilai nilai pancasila bagi guru guru di sekolah alam palembang pada Selasa (3/10)

Kegiatan pengabdian dosen ini diketuai oleh Drs Emil El Faisal MSi dengan anggota tim Dra Umi Chotimah,M.Pd.,Ph.D dan Husnul Fatihah,S.Pd.,M.Pd juga melibatkan beberapa mahasiswa dari prodi PPKn yang terdiri dari Amelia Puspa W, Asri, Erica Anastasya, Gilang Pandu S, M Ariq Dhiyaulhaqq, M Robi Firli, dan Wahyu Fajriasti.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk pengenalan kepada mahasiswa terhadap dunia kerja, khususnya pada bidang pendidikan dan juga sebagai bentuk implementasi dari merdeka belajar kampus merdeka.

BACA JUGA:FKM Unsri Sukses Gelar Konferensi Internasional SICPH Ke-4

Drs Emil El Faisal Msi selaku Ketua Kegiatan menuturkan, tujuan dari diadakannya kegiatan pendampingan pembuatan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) ini adalah antara lain untuk melakukan pendampingan terhadap guru guru di sekolah alam Palembang dalam mengimplementasikan pembuatan LKPD.

Dalam proses pembelajaran sebagai  perwujudan dari profil pelajar pancasila untuk mendukung merdeka belajar.

"Selanjutnya, melalui kegiatan pendampingan ini diharapkan guru guru dapat menghasilkan produk pembelajaran yang berorientasi pada nilai nilai pancasila," tambahnya.

BACA JUGA:FKM Unsri Sosialisasi Pesan Gizi Seimbang dengan Memanfaatkan Ecoprint

Kegiatan pendampingan pembuatan LKPD ini terbagi menjadi 3 Tahapan Yakni pada tahapan pertama, pada 3 Oktober 2023 pada tahapan ini dilakukan kegiatan sosialisasi kepada para guru di Sekolah Alam Palembang terkait tentang pembuatan serta perancangan LKPD yang baik yang berorientasi pada nilai nilai pancasila. Profil pelajar pancasila serta kurikulum merdeka.

Selanjutnya pada tahapan kedua para guru di Sekolah Alam Palembang secara mandiri mengerjakan kegiatan pre-test dan post test terkait pembuatan LKPD yang berorientasi pada nilai nilai pancasila

Tahapan berikutnya yang merupakan tahapan terakhir dalam kegiatan pengabdian pada masyarakat yang dilakukan oleh dosen PPKn FKIP UNSRI yakni berupa penampilan hasil produk LKPD yang sudah dibuat oleh para guru di sekolah alam palembang yang akan dilaksanakan melalui zoom meeting atau Wa Group yang telah disepakati.

Paramita SPi selaku Kepala Sekolah dari Sekolah Alam Palembang sangat mendukung penuh pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh Dosen PPKn FKIP UNSRI.

Yakni berupa pendampingan pembuatan LKPD yang berorientasi pada nilai-nilai pancasila yang mana juga telah memfasilitasi segala bentuk kebutuhan dari kegiatan tersebut.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: