Dampak Debu Jalan Batubara PT MMJ di Kabupaten Muba, Balita Idap Penyakit Paru-paru Kotor

Dampak Debu Jalan Batubara PT MMJ di Kabupaten Muba, Balita Idap Penyakit Paru-paru Kotor

Dampak Debu Jalan Batubara PT MMJ di Kabupaten Muba, Balita Idap Penyakit Paru-paru Kotor.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id



‘’Kedua perusahaan itu harus bantu pengobatan anak saya ini sampai sembuh. Kemudian, usaha yang mereka lakukan harus ditinjau ulang, jangan sampai ada korban-korban lain di kemudian hari,” tambah Novi.

Terpisah, Kepala Desa atau Kades Pulai Gading Sulaiman, didampingi Sekdes Joni S dan Kadus I Zulfikar, membenarkan ada balita sakit paru-paru kotor akibat debu di desanya itu.

‘’Setelah menerima laporan keluarga Zhiyan, kita akan minta kepada perusahaan untuk bertanggungjawab. Serta harus membantu pengobatan Zhiyan sampai sembuh,” tegas Sulaiman.

Selain itu, tambah Sulaiman, pengelola jalan batubara dan pengelola Dermaga Batubara juga harus memperhatikan kesehatan warga Desa Pulai Gading.

 

BACA JUGA:Demonstrasi Massa di Muba untuk Menyelesaikan Sengketa Batas dan Isu Lingkungan Akibat Penambangan Batubara

BACA JUGA:Kunjungan Tim Komisi II DPR RI Segera Selesaikan Polemik Perbatasan Kabupaten Muba dan Muratara



‘’Jangan sampai masyarakat kami hanya dapat debu dan penyakit, akibat debu jalan dan debu batubara yang berterbangan ke rumah penduduk tersebut,” tambah Sulaiman.

Sementara salah satu pengawas PT MMJ yang tak mau disebutkan namanya mengaku dirinya hanya pengawas jalan. Untuk penyiraman jalan selalu dilakukan oleh PT MMJ.

‘’Hanya saja tak ada batasan berapa kali sehari penyiraman. Karena tergantung dari kondisi jalan di PT MMJ ini. Namun penyiraman jalan dilakukan siang dan malam hari,” ungkap pria ini. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: