Disnaker Palembang Buka Kesempatan Kerja, 176 Peserta Ikut Seleksi Magang ke Jepang

Disnaker Palembang Buka Kesempatan Kerja, 176 Peserta Ikut Seleksi Magang ke Jepang

Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor bersama Pj Walikota Palembang Ratu Dewa, Selasa (10/10/2023) meresmikan pembukaan rekrutmen program magang --kominfo palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID- Sebanyak 176 peserta mengikuti seleksi pembukaan rekrutmen program magang kerja ke Jepang. Mereka mengikuti 4 tahap tes untuk masuk ke program magang ke Jepang ini.

Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor bersama Pj Walikota Palembang Ratu Dewa, Selasa (10/10/2023) meresmikan pembukaan rekrutmen program magang kerja ke Jepang.

Di Sekolah Jepang FGI Palembang di Jalan Soekarno-Hatta Siring Agung, Kecamatan Ilir Barat Satu.

BACA JUGA:Kabut Asap, 4 Kecamatan di Palembang Ini Rawan Kebakaran Lahan..

Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, program ini merupakan salah-satu upaya nyata Pemerintah Kota Palembang melalui Disnaker Kota Palembang untuk mengurangi tingkat pengangguran hingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Berdasarkan data angka pengangguran pada Februari 2023 menurun dibandingkan Februari 2022.

Data terakhir Februari 2023 ada penurunan sampai 5 persen. Pencapaian itu tidak lepas dari kerjasama yang baik antara pemerintah dengan seluruh stake holder yang ada di Palembang," jelas dia.

BACA JUGA:12 Bus Trans Musi Terbakar, Pj Walikota Palembang Minta Selidiki Penyebab Kebakaran

Dewa menambahkan, Disnaker Kota Palembang, meliputi job fair setiap tahun dan juga program pelatihan kerja dan lain-lain.

"Saya minta dengan Disnaker terus dijalin tidak hanya dalam skala internasional tetapi juga dengan pihak perusahaan internal kita juga harus terjalin kerjasama sehingga penyerapan tenaga kerja bisa meningkat.

Karena saya butuh percepatan dari sisi pengurangan angka pengangguran dan angka kemiskinan di Palembang," ujar Ratu Dewa.

BACA JUGA:Pj Walikota Palembang Buka Rumah Dinas untuk Umum Jadi 'Rumah Rakyat', Apa yang Berubah?

Sementara Wamenaker Afriansyah Noor mengungkapkan, Pemerintah Indonesia sudah melakukan MOU dengan beberapa negara luar, diantaranya adalah Jepang

"Alhamdulillah hari ini dilakukan serapan tenaga kerja untuk ke Jepang," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: