Bijak dan Cerdas Gunakan Pembiayaan, Ikuti Tips dari Akulaku

 Bijak dan Cerdas Gunakan Pembiayaan, Ikuti Tips dari Akulaku

Bijak dan cerdas gunakan embiayaan, Ikuti Tips dari Akulaku--

PALEMBANG, PALPOS. ID.-Perhelatan Multifinance Day 2023 yang berlangsung di Palembang tepatnya Palembang Indah Mall, pada 13-15 Oktober 2023 diresmikan oleh Kepala Eksekutif Pengawasan Lembaga Pembianyaan, Perusahaan Modal Venture, Lembaga Mikro dan Lembaga Jasa Keuangan Otoritas Jasa Keuangan Agusman serta Ketua Asosiasi Perusahaan pembianyaan Indonesia Suwandi Wiratno diikuti hampir semua perusahaan pembianyaan baik itu berbasis perbankan ataupun perusahaan aplikasi yang saat ini menjadi pilihan bagi masyarakat untuk dapat membantu menopang kebutuhan perekonomian.

Terlihat antusias masyarakat Palembang cukup tinggi menghadiri perhelatan tersebut, hal ini membuktikan jika adanya pergerakan pertumbuhan ekonomi di Sumatera Selatan khususnya kota Palembang.

Maka didalam even tersebut, ada beberapa perusahaan pembianyaan salah satunya PT Akulaku Finance Indonesia yang juga menghadirkan sejumlah penawaran menarik bagi warga kota Palembang yang mengunjungi booth Akulaku Paylater dalam upaya menggairahkan Bulan Inklusi Keuangan 2023.

BACA JUGA:Investasi Harus Mendatangkan Manfaat Kemajuan Daerah

 Peningkatan inklusi keuangan merupakan salah satu inisiatif yang sangat penting untuk digencarkan saat ini. Dimana, Akulaku Finance Indonesia berkomitmen untuk membuat layanan keuangan dapat lebih mudah diakses oleh seluruh lapisan masyarakat orang, termasuk warga Palembang dan sekitarnya.

Multifinance Day 2023 merupakan salah satu event yang cukup ideal untuk memamerkan dedikasi perusahaan atas tujuan peningkatan inklusi keuangan.

Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Pembianyaan Indonesia (APPI) Suwandi Wiratno mengungkapkan bahwa penyelenggaraan Multifinance Day 2023 di Palembang sejalan dengan tujuan untuk meningkatkan literasi serta inklusi keuangan dengan memperkenalkan berbagai produk perusahaan pembianyaan.

BACA JUGA:Polsri Mencatat Telah Melahirkan 39.099 Lulusan, Ini Pesan Direktur kepada 2.556 Wisudawan dan Wisudawati

"Dengan adanya Multifinance Day 2023 ini, kami harapkan agar masyarakat Kota Palembang dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk semakin memahami produk- produk keuangan dari perusahaan pembianyaan," ujarnya.

Dimana, perusahaan pembianyaan itu tidak hanya dapat melakukan pembianyaan
KPR atau kendaraan saja. Namun banyak barang lainnya yang juga bisa dapat dilakukan.

Seperti adanya partisipasi Pt Akulaku Finance Indonesia dalam gelaran tersebut mencerminkan komitmen perusahaan dalam menyediakan solusi keuangan yang dapat diakses dan inovatif bagi seluruh lapisan masyarakat.

BACA JUGA:OJK Lembaga Tunggal Penyidikan Pidana Jasa Keuangan Rawan Korupsi, Ini Kata Mantan Penyidik KPK

Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia, Efrinal Sinaga menyampaikan antusiasmenya atas kesempatan berpartisipasi dalam Multifinance Day 2023.

Dirinya berharap agar inisiatif kolektif dari seluruh anggota Asosiasi Perusahaan Pembianyaan Indonesia (APPI) dapat meningkatkan penetrasi layanan perusahaan pembianyaan ke berbagai daerah, termasuk di wilayah Sumatera Selatan.

Selain itu, Pihaknya juga mengapresiasi APPi yang telah berinisiatif untuk menyelenggarakan acara ini.

BACA JUGA:Koperasi Wajib Proses Izin Usahanya Kepada OJK

" Kami berharap agar solusi inovatif yang kami hadirkan dapat semakin memudahkan warga Sumatera Selatan dalam bertransaksi dengan menggunakan layanan pembiayaan Akulaku PayLater yang kami sediakan," ujarnya.

Adapun tips yang tepat untuk masyarakat agar lebih bijak menggunakan jasa perusahaan pembianyaan yang selalu Akulaku edukasikan kepada semua nasabahnya.

Terlebih ketika warga mengunjungi booth Akulaku PayLater nantinya berkesempatan memperoleh berbagai hadiah menarik yang diberikan secara khusus bagi pengguna dan calon pengguna yang mengunjungi booth Akulaku PayLater.

BACA JUGA:Tegas, OJK Perintahkan Perbankan untuk Memblokir Rekening yang Terlibat Judi Online

"Akulaku Finance Indonesia sebagai perusahaan pembiayaan yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan secara konsisten mengedukasi masyarakat untuk mengenal produk pembiayaan yang dihadirkan perusahaan," paparnya.

Sebagai penyedia solusi layanan but now pay later (BNPL) Akulaku PayLater, perusahaan ingin memastikan masyarakat dapat memanfaatkan layanan yang ada untuk menunjang berbagai kebutuhan sehari- hari.

"Namun kita butuh perhatikan beberapa hal sebelum menggunakan saja PayLater, pertama yakni pastikan perusahaan pembianyaan itu telah terdaftar dan mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan," jelasnya.

Lalu, pastikan juga ketika kita membeli jangan berdasarkan kemauan. Namun lebih kepada kebutuhan, sehingga produk atau pembianyaan yang kita lakukan akan lebih tepat.

"Pastikan juga, pembelian jangan lebih besar dari pendapatan. Maka hitung terlebih dahulu berapa pendapatan kita, lalu hitung berapa yang harus kita bayar. Sehingga tidak besar pasak daripada tiang," terangnya.

Maka itu, biasanya perusahaan pembianyaan yang terdapat PayLater akan memberikan juga pilihan jangka waktu pembianyaan seperti 3 bulan hingga lebih.

"Bisa pilih, ada yang 3 bulan, 6 bulan dan sebagainya. Jadi yang mana yang pas untuk warga atau buyer dapat menggunakannya disesuaikan dengan pendapatan saja," ujarnya lagi.

Masih dikatakannya, jangan juga melakukan tindakan kecurangan sekalipun itu. Seperti menunggak, karena akan akan merugikan warga itu sendiri.


"Ketika di periksa ke perbankan, ketika hendak melalukan KPR atau pembianyaan lainnya. Biasanya dan dipastikan akan tertunda bahkan tidak bisa kembali, karena namanya sudah terdaftar telah melakukan kecurangan atau menunggak, ini akan merugikan tentunya, maka itu bijaklah dalam menggunakan pembianyaan," pungkasnya.Inforial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: