OJK Dorong Inovasi Pembiayaan untuk Pertumbuhan Sektor Kelapa Sawit Rakyat

OJK Dorong Inovasi Pembiayaan untuk Pertumbuhan Sektor Kelapa Sawit Rakyat

--

BISNIS, PALPOS.ID-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus memperkuat upaya dalam mendorong inovasi dalam skema pembiayaan untuk perkebunan kelapa sawit rakyat.

Pada acara diskusi yang dihadiri oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, perwakilan dari sektor perbankan, koperasi, serta asosiasi pengusaha dan petani kelapa sawit.

Ketua Dewan Komisioner OJK, Mahendra Siregar, menegaskan pentingnya kolaborasi dan sinergi antarstakeholder untuk meningkatkan akses pembiayaan bagi para petani kelapa sawit.

BACA JUGA:Pesan OJK Waspada Nonton Dapat Cuan, Bisa Jadi Ilegal

BACA JUGA:Tegas, OJK Perintahkan Perbankan untuk Memblokir Rekening yang Terlibat Judi Online

Dalam sambutannya, Mahendra Siregar menyoroti signifikansi kelapa sawit sebagai komoditas strategis bagi Indonesia.

Sebagai produsen minyak sawit terbesar di dunia, Indonesia memiliki tanggung jawab besar dalam meningkatkan produktivitas dan akses pembiayaan bagi sektor perkebunan kelapa sawit.

"Kita perlu terus berupaya mencari potensi skema dukungan kebijakan pembiayaan yang tepat bagi petani kelapa sawit di Indonesia," ujar Mahendra.

BACA JUGA:Hacker Serang Akses Layanan BSI, OJK Minta BSI Percepat Pemulihan Layanan...

BACA JUGA:OJK Fokus Penguatan Pengawasan dan Penyelesaian Kasus di IKNB

Komoditas kelapa sawit tidak hanya menjadi salah satu penyumbang utama dalam perekonomian Indonesia tetapi juga memiliki dampak yang signifikan secara global.

Mahendra menekankan bahwa kolaborasi antarstakeholder dan petani merupakan kunci dalam mengidentifikasi permasalahan, hambatan, serta tantangan yang dihadapi dalam sektor kelapa sawit.

Hanya dengan pendekatan yang terintegrasi, masyarakat dapat menggali potensi skema pembiayaan yang sesuai dengan kebutuhan petani.

BACA JUGA:Bawang Merah, Tomat dan Gula Pasir Penyumbang Inflasi di Sumatera Selatan, Ini Penyebabnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: