Pemekaran Kabupaten di Provinsi Jambi: Langkah Maju Setelah Moratorium Pemekaran Sejak 2009

Pemekaran Kabupaten di Provinsi Jambi: Langkah Maju Setelah Moratorium Pemekaran Sejak 2009

Pemekaran Kabupaten di Provinsi Jambi: Langkah Maju Setelah Moratorium Pemekaran Sejak 2009.-PALPOS.ID -Dokumen Palpos.id

JAMBI, PALPOS.ID - Pemekaran Kabupaten di Provinsi Jambi: Langkah Maju Setelah Moratorium Pemekaran Sejak 2009.

 

Kabupaten Bungo di Provinsi Jambi tengah berada dalam proses pemekaran, menandai langkah maju setelah terganjal moratorium Daerah Otonomi Baru (DOB) yang diberlakukan oleh pemerintah pusat sejak tahun 2009. 

 

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Jambi, Raden Najmi, saat diwawancarai wartawan beberapa waktu yang lalu.

 

Menurut Najmi, Bungo merupakan satu-satunya daerah yang saat ini sedang dalam tahap pemekaran di Provinsi Jambi. Proses ini telah mencapai tahap pembahasan di DPR RI, yang menandakan kemajuan signifikan dalam rencana pemekaran tersebut.

 

BACA JUGA:Pesona Bukit Cinta: Eksplorasi Keindahan Destinasi Wisata Kayu Aro di Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Provinsi Jambi Sebuah Surga Tersembunyi di Tengah Sumatera

 

Namun, mengenai nama resmi daerah pemekaran Bungo, Najmi belum dapat memberikan informasi yang pasti karena masih harus mempelajari dokumen dengan lebih detil.

 

Ketika ditanya mengapa hanya Bungo yang mendapat restu untuk pemekaran, Raden Najmi tidak memberikan jawaban pasti. Dia meminta waktu untuk memberikan penjelasan lebih lanjut namun hingga saat ini belum memberikan keterangan tambahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: