FPK Diharapkan Mampu Memperkuat Bhinneka Tunggal Ika, Rajut Tenun Kebangsaan di Ogan Ilir

FPK Diharapkan Mampu Memperkuat Bhinneka Tunggal Ika, Rajut Tenun Kebangsaan di Ogan Ilir

Pada Rapat Kerja FPK yang di inisiasi oleh Kesbangpol di Gedung PKK Kabupaten Ogan Ilir Tanjung Senai, Indralya pada Rabu, 18 Oktober 2023-isro/palpos.id-

PALEMBANG, PALPOS.ID - Kabupaten Ogan Ilir yang terletak di Provinsi Sumatera Selatan memiliki beragam latar belakang suku, ras, etnis, budaya, dan agama.

Dalam upaya memelihara persatuan dan kesatuan di tengah keragaman ini, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) menjadi elemen penting yang bertindak sebagai perpanjangan tangan pemerintah.

Sekretaris Daerah Ogan Ilir, H. Muksin Abdullah, menegaskan pentingnya peran FPK dalam membaurkan elemen-elemen keragaman di daerah ini.

BACA JUGA:Waduh, Sejumlah Camat Abai Saat Rapat Evaluasi Karhutla, Ada yang Main HP, Ngobrol hingga Telponan

Pada Rapat Kerja FPK yang di inisiasi oleh Kesbangpol di Gedung PKK Kabupaten Ogan Ilir Tanjung Senai, Indralya pada Rabu, 18 Oktober 2023, Sekda Ogan Ilir menggarisbawahi peran FPK sebagai sarana memperkokoh kesatuan dan persatuan.

"Pemkab Ogan Ili mendukung penuh pada FPK yang beroperasi di seluruh kecamatan dan desa/kelurahan di Kabupaten Ogan Ilir," katanya

"Hal ini adalah langkah penting dalam memelihara keberagaman dan mempererat hubungan antar-golongan. Pemerintah sangat mengapresiasi peran FPK dalam memfasilitasi dialog dan persatuan," tambah dia.

BACA JUGA:2.577 Guru PPPK di Palembang Dapat Pembinaan, Ini Harapan Pj Walikota Palembang..

Kepala Badan Kesbang Pol Kabupaten Ogan Ilir, Irawan Bulhasan, dalam laporannya menekankan pentingnya FPK dalam menghadapi tahun politik 2024.

"Kabupaten Ogan Ilir yang memiliki posisi strategis memerlukan aktifitas FPK yang berkembang hingga ke tingkat kecamatan.

Tujuannya adalah agar berbagai informasi masyarakat dapat dengan efisien tersalurkan kepada pemerintah dan pihak berwenang," harapnya.

BACA JUGA:Suzuki All New Satria F150 : Menguasai Jalanan dengan Kecepatan Super, Siap Adu !

Irawan menegaskan bahwa kegiatan ini sepenuhnya dibiayai oleh dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) melalui program Kesbang Pol. Hal ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung FPK.

FPK Kabupaten Ogan Ilir diharapkan untuk menyusun struktur pengurus FPK di tingkat kecamatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: