FPK Diharapkan Mampu Memperkuat Bhinneka Tunggal Ika, Rajut Tenun Kebangsaan di Ogan Ilir

FPK Diharapkan Mampu Memperkuat Bhinneka Tunggal Ika, Rajut Tenun Kebangsaan di Ogan Ilir

Pada Rapat Kerja FPK yang di inisiasi oleh Kesbangpol di Gedung PKK Kabupaten Ogan Ilir Tanjung Senai, Indralya pada Rabu, 18 Oktober 2023-isro/palpos.id-

"Struktur ini meliputi Ketua, Sekretaris, Bendara, dan anggota-anggota lainnya. Tujuan dari pembentukan struktur ini adalah untuk memastikan peran aktif FPK dalam membaurkan berbagai warga di kecamatan dan desa/kelurahan," jelasnya..

BACA JUGA:All New Honda Sonic 2024 Meluncur : Motor Bebek Rasa Sport Seharga 17 Jutaan, Satria F150 Kalah Gahar !

Ketua FPK Kabupaten Ogan Ilir, HM Syarifuddin Basrie, menekankan pentingnya peran FPK dalam merukunkan dan mempererat tali persaudaraan antar-golongan di Ogan Ilir.

Dia berharap agar FPK dapat berperan aktif dalam memajukan persatuan dan kesatuan di tengah keragaman masyarakat.

Rapat Kerja FPK juga mencakup sesi pencerahan, di mana peserta mendapat wawasan dari Nara sumber Kasubbid Bela Negara dan Karakter Bangsa, Badan Kesbangpol Sumsel, Drs. Muhammad Fauzi.

BACA JUGA:Banyak Koleksi Sepatu, Ini 6 Tips Merawat Sepatu Kesayangan

Ia memberikan materi mengenai tugas dan fungsi FPK di tengah keberagaman masyarakat. Pada akhir sesi, peserta memiliki kesempatan untuk bertanya dan berdialog, sehingga terjadi pertukaran pemahaman yang efektif antara pemateri dan peserta.

Momen ini mencerminkan komitmen kuat Kabupaten Ogan Ilir dalam menjaga Bhinneka Tunggal Ika, semangat kesatuan dalam keberagaman.

"FPK memiliki peran kunci dalam menjaga kedamaian dan harmoni di tengah keragaman yang menjadi kekayaan daerah ini.

BACA JUGA:Ribuan ASN Kota Palembang Belum Bayar Zakat, PNS Dinas Pendidikan Baru 19 Orang

Harapan terbesar adalah bahwa FPK akan terus memperkuat rajut tenun kebangsaan di Ogan Ilir demi masa depan yang lebih baik," tegasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: