Ribuan ASN Kota Palembang Belum Bayar Zakat, PNS Dinas Pendidikan Baru 19 Orang

Ribuan ASN Kota Palembang Belum Bayar Zakat, PNS Dinas Pendidikan Baru 19 Orang

Ribuan ASN Kota Palembang Belum Bayar Zakat, PNS Dinas Pendidikan Baru 19 Orang.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID - Ribuan ASN Kota Palembang Belum Bayar Zakat, PNS Dinas Pendidikan Baru 19 Orang.

 

Masih rendahnya kesadaran membayar zakat di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang menjadi sorotan dalam Focus Group Discussion (FGD) yang diadakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang di Hotel Beston Palembang pada Rabu, 18 Oktober 2023. 

 

Drs M Yanurpan Yany MM, Asisten 1 Setda Pemkot Palembang, menegaskan bahwa dari total 10.951 ASN di lingkungan Pemkot Palembang, hanya 2.000 orang yang sudah membayar zakat. 

 

Bahkan, di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Palembang, dari ribuan PNS yang ada, hanya 19 orang yang tercatat telah membayar zakat.

 

BACA JUGA:Siswa Putus Sekolah di Palembang Bakal Ditampung BAZNAS, Ini Programnya..

BACA JUGA:PJ Bupati Muba Antar Langsung Mendiang Kakaknya yang juga Wakil Ketua Baznas Muba ke Pemakaman

 

Situasi ini memunculkan keprihatinan di kalangan masyarakat dan para pengamat sosial. Banyak yang bertanya-tanya, mengapa kesadaran membayar zakat begitu rendah di kalangan ASN, yang seharusnya dianggap sebagai contoh dan teladan dalam mematuhi kewajiban agama. 

 

Dalam wawancara eksklusif, Yanurpan Yany menjelaskan bahwa masalah utama adalah rendahnya gaji para pegawai non PNSD, yang membuat mereka sulit memenuhi syarat zakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: