Gelar Aksi Solidaritas Untuk Palestina, IKADI Prabumulih Himpun Dana Rp119 Juta

Gelar Aksi Solidaritas Untuk Palestina, IKADI Prabumulih Himpun Dana Rp119 Juta

Gelar Aksi Solidaritas Untuk Palestina, IKADI Prabumulih Himpun Dana Rp119 Juta--

PRABUMULIH,PALPOS.ID - Ketegangan dan konflik berkepanjangan antara Palestina dan Israel telah menimbulkan kepedihan yang mendalam di seluruh dunia, termasuk di Indonesia juga warga Kota Prabumulih.

Sebagai bentuk keprihatinan dan  sebagai tanda dukungan terhadap warga Palestina yang sedang berjuang untuk kemerdekaan mereka.

Ikatan Keluarga Alumni Dayah Indonesia (IKADI) Kota Prabumulih, bersama dengan berbagai organisasi kemasyarakatan Islam lainnya, menggelar aksi solidaritas.

BACA JUGA:Pj Walikota Prabumulih Wajibkan Kades Anggarkan Pembelian APAR

Mereka berkumpul untuk mengadakan doa bersama dan menggalang dana bantuan bagi warga Palestina yang terdampak konflik. Aksi ini berlangsung di Masjid Nur Arafah pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

Dalam aksi solidaritas itu, berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp119.738.800. Sejumlah besar dana ini akan diteruskan sebagai bantuan kepada warga Palestina yang sangat membutuhkan.

Pantauan dilapangan, dalam aksi doa bersama ini, ratusan warga Prabumulih berkumpul untuk bersama-sama berdoa dan mengungkapkan solidaritas mereka kepada saudara-saudara mereka di Palestina.

BACA JUGA:Polres Prabumulih Berikan Rasa Aman Pada Warga, Komitmen Jaga Kamtibmas Hingga ke Pelosok Desa

Mereka mengucapkan harapan agar konflik berkepanjangan dapat segera berakhir dan kedamaian dapat ditegakkan di wilayah tersebut.

Ustadz Muslimin Jamir SIP MM selaku ketua panitia bersama solidaritas palestina, mengaku bersyukur kegiatan ini dapat berlangsung dgn aman dan lancar, beliau juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yg telah membantu terlaksananya kegiatan ini.

Muslimin juga mengicapkan terima kasih  kepada semua hamba Allah, yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu umat muslim di Palestina. 

BACA JUGA:Gara-Gara Ketua KONI Mundur, Pemkot Prabumulih Bakal Tunda Pencairan Dana Hibah

“Semoga apa yg kita lakukan hari ini kelak akan menjadi pahala jariyah di sisi Allah SWT, dan menjadi saksi di yaumil akhir nanti, bahwa kita pernah membantu Agama Allah,” ungkapnya.

Sementara itu, inisiator kegiatan aksi Solidaritas Palestina ketua Ikadi Kota Prabumulih Ust. Mohamad Mufid MPdI mengatakan bahwa dana yang terhimpun semuanya total berjumlah Rp.119.738.800,-

“Semua dana ini akan disalurkan ke Palestina melalui SADAQA dan di pergunakan untuk kebutuhan makanan pokok, obat obatan dan lain-lain,” ujarnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: