Rumah Hanyut Dibawa Arus Sungai, Satu KK Warga Serinanti OKI Kehilangan Tempat Tinggal

Rumah Hanyut Dibawa Arus Sungai, Satu KK Warga Serinanti OKI Kehilangan Tempat Tinggal

Rumah Helmi (44) warga Desa Serinanti, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten OKI saat hanyut di Sungai Komering, Selasa (24/10/2023).-Foto : Istimewa-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Satu unit rumah milik warga Desa Serinanti, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten OKI hanyut dibawa arus Sungai Komering, Selasa (24/10/2023) sekitar pukul 16.30 WIB.

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Serinanti, Hidayat SH mengatakan, akibat kejadian ini satu Kepala Keluarga (KK) yang berjumlah 8 orang terpaksa kehilangan tempat tinggalnya.

"Rumah ini dihuni oleh Helmi (44) bersama keenam anak dan istrinya. Saat kejadian rumah itu kosong, dimana Helmi sendiri sedang berjualan gorengan," ungkapnya.

BACA JUGA:Penutupan Sementara Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Hingga Peresmian oleh Presiden Jokowi

Ia menambahkan, untuk saat ini, kemungkinan sementara Helmi berserta anak-anak dan istrinya tinggal di rumah orang tua mereka.

"Jadi hanyutnya ini, karena memang kondisi tiang rumah yang bersangkutan itu sudah tidak bagus lagi. Posisinya di bantaran sungai dan kebenaran tadi hujan begitu sangat deras. Setelah lama tidak hujan, akhirnya hujan," ujarnya.

Dikatakannya lagi, usai kejadian, belum ada pihak terkait seperti Dinas Sosial yang mengunjungi TKP. Meskipun begitu mereka sudah melaporkan peristiwa tersebut ke pihak Kecamatan Pedamaran.

BACA JUGA:Lantik 9 Kades, Iskandar SE Sebut Kabupaten OKI Kapal Besar, Butuh Nahkoda Handal

"Kemungkinan bakal ada penggalangan dana. Berhubung tadi masih hujan dan sudah mau malam, jadi perkiraaannya besok," tuturnya.

Masih kata Hidayat, dirinya mengimbau masyarakat khususnya yang tinggal di bantaran Sungai Komering, supaya lebih berhati-hati sehingga tidak terulang kembali kejadian serupa.

"Kita imbau kepada warga, kalau rumahnya yang kondisinya kurang bagus atau ada yang sudah buruk diganti, lalu yang kurang kuat diperbaiki. Karena disitukan memang tembok penahan tanahnya sudah roboh," imbuhnya.

BACA JUGA:Tim Patroli Satgas Karhutla Kodim 0402/OKI Berhasil Padamkan Api

Saat disinggung perkiraan kerugian yang dialami korban ? menurutnya sekitar Rp50 jutaan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: