Salut Limbah Lapas Perempuan Palembang Segera Terhubung dengan Sanitasi IPALI Palembang

Salut Limbah Lapas Perempuan Palembang Segera Terhubung dengan Sanitasi IPALI Palembang

Salur Limbah Lapas Perempuan Palembang Segera Terhubung dengan Sanitasi IPALI Palembang-Foto : Istimewa-

INFORIAL,PALPOS.ID - Tim Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Sumatera Selatan terdiri dari tim Divisi Pemasyarakatan dan Divisi Adminitrasi yang dalam hal ini Kepala Bgaian Program dan Humas, Pejabat Fungsional Pembina Keamanan pemasyarakatan Ahli Madya dan Tim melakukan pendampingan pelaksanaan pemasangan Instansi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) pada Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang, Jumat (24/11/2023).

Pemasangan Instansi Pengelohan Air Limbah (IPAL) ini dikerenakan volume air limbah domestic yang dibungan di lingkungan dalam kota Palembang berdampak terhadap pencemaran dan kerusakan lingkungan sehingga hal itu dapat menurunkan derajat kesehatan dan produktivitas warga setempat.

Dalam hal ini bertempat di Lapas Perempuan Palembang akan penyambingan system pengelolahan air limbah domestic guna menyambungkan system pengolahan air limbah domestik guna menunjang saran dan prasarana pada lapas perempuan Palembang.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Siap Wujudkan Regulasi Berkualitas dan Berintegritas

Sebelum dilakukan pengecekan, tim Kanwil Kemenkumham Sumsel beserta tim Lapas Perempuan melakukan briefing bersama dengan pihak pelaksana CV Adi Praja dan Tim Dinas PUPR Kota Palembang.

Tim Bersama-sama melakukan pengecekan bagian – bagian mana yang akan dilalui pipa air limbah dan memastikan tidak mengganggu tugas dan fungsi Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang, pemasangan jaringan pipa air limbah akan mulai dilaksanakan hari jumat tanggal 24 November 2023 oleh penyedian CV ADI PRAJA.

“Untuk membahas mengenai rencana sambungan pengolahan limbah perkotaan yang bersinggungan dengan area Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang yang notabene merupakan satker di bawah tanggung jawab Kanwil Kemenkumham Sumsel. Maka dari itu dilakukan pendampingan dan koordinasi dengan CV. Adi Praja,” ujar Kabag Program dan Humas Yulizar.

BACA JUGA:Pusri Selalu Tunjukan Konsistensi dalam Pembinaan Proklim

Tim Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan berharap proses Pemasangan jaringan IPAL berjalan dengan lancar dan Tepat waktu sesuai rencana;

Diharapkan untuk pelaksanaan pemasangan jaringan IPAL pada Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang dapat dilakukan monitoring dan pengawasannya dalam pelaksanaannya serta melaporkan kepada Kantor Wlayah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: