4 Bahan Pokok Ini Alami Lonjakan Harga, Cabai Dan Bawang Merah Makin Pedas

4 Bahan Pokok Ini Alami Lonjakan Harga, Cabai Dan Bawang Merah Makin Pedas

Harga bahan pokok cabai dan bawang merah di Ogan Ilir naik-isro/palpos.id-

OGANILIR,PALPOS.ID - Bahan pokok kian pelik. Beras, Minyak, Gula dan Sagu alami lonjakan harga yang cukup signifikan.

Berdasarkan pantaun dilapangan Pasar Indralaya, Ogan Ilir harga keempat bahan pokok itu sudah alami kenaikan sejak satu bulan terakhir.

"Yang naik itu beras, minyak sayur, gula dan sagu. Untuk bahan pokok lain relatif masih di harga nirmal," ungkap Amir, salah satu pedagang di Pasar Indralaya. Senin, 27 November 2023.

BACA JUGA:Kepala Daerah Tak Wajib Mundur saat Nyalon Pilkada dan Pilpres 2024, Ini Kata Pengamat Politik..

Adapun kenaikan bahan pokok itu yakni Beras dari harga awal Rp 225 ribu naik ke Rp250 ribu per sak.

"Gula dari harga Rp 700 ribu naik ke Rp 750 ribu, sekarang sudah naik ke Rp 780 ribu per sak. Untuk perkilo harga jual Rp 15 ribu per kilo," ungkap dia.

Menurut Amir kenaikan harga gula itu dipengaruhi oleh produksi dari PTPN 7 Cinta Manis mengalami kendala produksi sehingga prisahaan BUMN itu terpaksa mengeluarkan stok di gudang. Sementara permintaan konsumen meningkat.

BACA JUGA:Ada Penunggukah, Danau Galian di Desa Tanjung Seteko Kembali Telan Korban, Terbaru Warga Palembang

"Untuk sagu dari harga awal Rp 210 ribu sekarang naik menjadi Rp 225 ribu per sak. Untuk minyak goreng dari harga Rp 13 ribu naik jadi Rp 15 ribu per kilo," ungkapnya.

Sementara untuk harga cabai sejak satu bulan terakhir mengalami kenaikan cabai merah kriting  berkisar di angka Rp 80 ribu per kilo, cabai rawit Rp 60 ribu per kilo dan cabai burung tembus diangka Rp 100 ribu.

Selain cabai yang mengalami kenaikan adalah bawang nerah dari harga Rp 25 ribu perkilo naik menjadi Rp 30 sampai 35 ribu per kilo.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: