Investasi dan Pinjaman Online Ilegal Marak, Pj Wako Prabumulih : Harus Dicek Dulu Legalitasnya

Investasi dan Pinjaman Online Ilegal Marak, Pj Wako Prabumulih : Harus Dicek Dulu Legalitasnya

Investasi dan pinjaman online ilegal marak, Pj Wako Prabumulih : harus dicek dulu legalitasnya.-Foto: Prabu-dokumen /Palpos.Id

PRABUMULIH, PALPOS. ID, – Maraknya aktivitas keuangan ilegal, khususnya pinjaman online (pinjol) ilegal dan investasi ilegal, menjadi sorotan serius Pj Walikota Prabumulih, H Elman ST MM.

Orang nomor satu di Kota Prabumulih ini mengeluarkan imbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan guna menghindari terjerat dalam praktik ilegal tersebut.

Mantan Sekda Prabumulih ini menekankan pentingnya melakukan penelitian menyeluruh terkait legalitas perusahaan sebelum melakukan investasi atau mengajukan pinjaman.

BACA JUGA:Respon Cepat Keluhan Masyarakat, Pemkot Prabumulih Gelar Pangan Murah dan Pasar Murah di 6 Kecamatan

"Harus dicek dulu legalitasnya, apakah perusahaan tersebut terdaftar di OJK atau tidak. Jika tidak resmi, sebaiknya hindari berinvestasi atau mengajukan pinjaman," tegasnya.

Pj Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, menyadari bahwa maraknya pinjol ilegal dan investasi ilegal dapat merugikan masyarakat.

Oleh karena itu, imbauannya bertujuan untuk melindungi warga Prabumulih dari risiko kerugian finansial yang mungkin timbul akibat terlibat dalam kegiatan ilegal tersebut.

BACA JUGA:Satu Tetes Darah untuk Kemanusiaan dalam Rangka Memperingati HUT BRI ke 128

Penting untuk mencermati dan memahami legalitas sebuah perusahaan sebelum terlibat dalam transaksi keuangan.

Dengan memeriksa registrasi di OJK, masyarakat dapat memastikan bahwa perusahaan tersebut mematuhi regulasi dan memberikan perlindungan hukum bagi para pelaku usaha dan konsumen.

Pj Walikota Prabumulih juga menegaskan komitmennya untuk menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:Sidak Stok dan Harga Pangan, Staf Ahli Wako Prabumulih Ingatkan Pedagang Tidak curang

"Kami berupaya untuk menciptakan lingkungan keuangan yang aman dan terpercaya bagi seluruh warga Prabumulih. Oleh karena itu, peran aktif masyarakat dalam melaporkan praktik ilegal sangat diharapkan," katanya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: