Dinesti Land, Destinasi Wisata Baru di OKI Dibuka, CEO-nya Ternyata Mantan Wakil Gubernur

Dinesti Land, Destinasi Wisata Baru di OKI Dibuka, CEO-nya Ternyata Mantan Wakil Gubernur

Waterbooming, salah satu wahana yang ada di Dinesti Land Kabupaten OKI. -Foto : Diansyah/Palpos-

TRAVELING,PALPOS.ID - Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), kini memiliki destinasi wisata baru.

Destinasi tersebut yakni Dinesti Land yang berlokasi di Jalan Sepucuk, Kelurahan Kedaton, Kecamatan Kota Kayuagung.

Menariknya, CEO dari Dinesti Land ini ternyata Mantan Wakil Gubernur Sumsel masa jabatan 2013-2018 yakni Ir H Ishak Mekki MM.

Pada hari ini, Rabu (20/12/2023) digelar kegiatan Soft Opening Dinesti Land oleh Pj Gubernur Sumsel, Dr Agus Fatoni Msi.

BACA JUGA:Pusat Belanja Terbaik yang Wajib Dikunjungi di Palembang

BACA JUGA:Palembang Menawarkan Destinasi Wisata Menarik untuk Liburan Sekolah

Dalam kesempatan tersebut, Agus Fatoni menyampaikan, hadirnya Dinesti Land menambah pilihan bagi warga Kayuagung dan masyarakat Sumsel untuk berwisata.

"Kita bersyukur, Sumsel memiliki alam yang indah, potensi wisatanya cukup bagus, dan masyarakat yang mendukung. Ini membuat wisata di Sumsel bisa terpenuhi,"ucapnya.

Ia menambahkan, itu semua perlu dipelihara dan dijaga, sehingga kemajuan Sumsel akan diikuti dengan nama baik yang terus ditingkatkan dari hari ke hari.

"Kami mengucapkan selamat kepada warga di sini yang telah bisa bersama menikmati tempat wisata tersebut. Mudah-mudahan wisata ini bisa menambah pilihan sekaligus meningkatkan perekonomian," ungkapnya.

BACA JUGA:Menjelajahi Keindahan Kulon Progo: Surga Alam dan Budaya di Selatan Jogja

BACA JUGA:Libur Telah Tiba! Yuk Berkunjung Ke Tempat Keindahan Tersembunyi di Jawa Timur: Pesona Air Terjun Bak Niagara

Masih kata Fatoni, tidak perlu jauh-jauh warga Kayuagung dan sekitarnya untuk mencari wisata di kota lain.

"Mudah-mudahan yang datang tidak hanya dari sini, tetapi juga dari kabupaten atau kota lain. Sebagai salah satu tujuan dan bisa menjadi paket wisata di Sumsel, upaya seperti ini kami mendukung," ujarnya.

Sementara, CEO Dinesti Land Ir H Ishak Mekki MM mengemukakan, lokasi Dinesti Land sejak tahun 1994 ditanam pohon duren, kelingking, dan buah naga.

"Kemudian, sudah 20 tahun ada kolam ikan di depan dan mushola. Dimana luas lahan Dinesti Land lebih kurang 10 hektare," tuturnya.

BACA JUGA:Menemukan Keindahan Alam Palembang Melalui Camping, Ini Dia 5 Destinasi Seru yang Wajib Dicoba

BACA JUGA:Inilah 7 Obyek Wisata Andalan di OKU, Nomor Satu dan Dua Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan

Dikatakannya lagi, terbangunnya destinasi wisata Dinesti Land itu tanpa adanya dukungan dari konsultan dan kontraktor. Melainkan dirancang sendiri, karena biayanya mahal.

"Alhamdulillah, sekarang kawasan 10 hektare ini yang terdiri dari Kolam Waterbooming, Agrowisata, taman satwa," imbuhnya.

Wisata lainnya yakni, flying fox, sepeda gantung, dahan zoo, permainan anak, camping ground, teduh guest house, pucuk resto, kolam pancing, kampung Outbond, lapangan Tembak, dan wisata ATV.

"Untuk restoran masih belum dibuka karena masih mencari chef-nya. Pada opening pertama ini tentunya kita jalankan dahulu Wahana Waterboom, lalu wahana lain dibuka secara bertahap," jelasnya.

BACA JUGA:Liburan Telah Tiba, Mari Jelajari Sungai Siak Pekanbaru dan Nikmati 1001 Panorama Yang Indah

BACA JUGA:Nataru Hampir Tiba, Gak Usah Bingung Cari Glamping, Ada Kotak Mimpi Harga Inap Mulai Rp400 Ribuan

Lanjut Ishak, Dinesti Land didirikan lantaran Kabupaten OKI belum ada tempat wisata. Dimana banyak anak SD yang suka berwisata ke Kota Palembang.

"Mudah-mudahan ini bisa menjadi wahana baru bagi mereka. Dimana disini terdapat lima kolam yakni, kolam semi olimpic, kolam arus, kolam anak-anak dewasa, kolam anak-anak sedang, dan kolam anak kecil," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: