Kehebatan QJ Motor: GSR 800 Bersaing di Arena Balap Dunia, Siap Guncang WorldSSP 2024!

Kehebatan QJ Motor: GSR 800 Bersaing di Arena Balap Dunia, Siap Guncang WorldSSP 2024!

--

OTOMOTIF, PALPOS.ID-Menjelang musim 2024, sorotan tertuju pada kehadiran QJ Motor dalam ajang World Super Sport atau WorldSSP. 

Dengan mengumumkan 32 peserta, satu yang paling mencuri perhatian adalah kehadiran motor dari China. QJ Motor, melalui tim QJ Motor Factory Racing, akan menampilkan pebalap Italia, Raffaele De Rosa, dengan motor QJ GSR 800 yang baru diluncurkan di EICMA 2023.

QJ Motor, yang mulai muncul pada tahun 2022 dengan mensponsori Reale Avintia Moto3, kini merambah ke arena balap motor sport dengan kehadiran mereka di WorldSSP musim 2024. 

BACA JUGA:Menggoda Mata dan Hati: Penyegaran Kawasaki W175 Street untuk Penantang Baru di Segmen Motor Klasik

BACA JUGA:Terobosan Terbaru: Honda EM1 e: - EM1 e: Plus, Motor Listrik Hemat Harga dengan Performa Unggul!

Meskipun berbasis di China, QJ Motor telah menarik perhatian di Eropa, terutama dengan lini produk mereka yang bersaing dengan CFMoto di segmen motor mesin kecil hingga menengah.

QJ GSR 800, motor yang akan digunakan dalam kompetisi ini, sebenarnya menggunakan basis mesin dari Honda CBR650R. Namun, QJ Motor melakukan beberapa perubahan dengan memperpanjang stroke dan menggunakan sasis yang dirancang ulang. 

Mesin ini memiliki kapasitas 798cc dan menghasilkan tenaga sebesar 102 TK.

BACA JUGA: Honda Luncurkan CBF 190 TR : Motor Sport Retro Bergaya Klasik, Siap Jungkalkan Dominasi Yamaha XSR 155 !

BACA JUGA:Yamaha Lexi 125 Terbaru 2024: Pencapaian Baru Yamaha Indonesia Motor Manufacturing di Dunia Skutik

Dibandingkan dengan motor lain di kelasnya, seperti Yamaha R6 yang digunakan dalam WorldSSP, QJ GSR 800 memiliki spesifikasi yang menarik. 

Meskipun setiap pabrikan memiliki karakteristik dan tenaga yang berbeda, perkiraan menunjukkan bahwa motor-motor dalam kompetisi ini memiliki tenaga antara 140 hingga 150 TK.

Tantangan berat menanti divisi balap QJ Motor untuk memastikan keberhasilan kompetitif di WorldSSP. Meskipun tidak ikut dalam semua balapan, QJ Motor akan berpartisipasi dalam Supersport Challenge di Eropa, mulai dari Catalunya, 

BACA JUGA:Suzuki Merilis New Suzuki Smash R 115 FI 2023: Motor Bebek Terbaru dengan Sentuhan Sporty yang Menawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: