KPU Muara Enim Gelar Simulasi Pemilu

KPU Muara Enim Gelar Simulasi Pemilu

Simulasi Tata Cara Pemungutan dan Penghitungan Suara sebagai Sosialisasi dan Pendidikan bagi Pemilih Pemula.-Foto : Febi/Palpos-

Sementara itu, Pj Bupati Muara Enim yang diwakili Asisten II Pemerintahan dan Kesra Emran Thabrani, mengatakan bahwa  kegiatan simulasi ini harus dilaksanakan KPU dan jajaran KPU sampai ke tingkat kecamatan dan desa di tingkat kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Dorong Pembangunan Tol Prabumulih - Muara Enim

BACA JUGA:Pastikan Perayaan Ibadah Natal Aman

Untuk itu dalam simulasi kali ini, melibatkan semua stake holder seperti Panwascam, PPK, Pengawas Kelurahan dan desa serta unsur-unsur lainnya, sehingg semirip mungkin dengan kondisi dilapangan.

Lanjut Emran, bahwa Pemilu 2024 ini akan dilaksanakan secara serentak di seluruh NKRI, seperti Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, Pemilu anggota DPR RI, Pemilu anggota DPD RI, Pemilu anggota DPRD provinsi, Pemilu anggota DPRD kabupaten/kota.

Oleh karena itu, kami mengharapkan kegiatan ini agar diikuti dengan sungguh-sungguh sehingg para pemilih dan para penyelenggara kegiatan Pemilu ini bisa memahami benar akan rangkaian tata cara pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: