Ujang Kembali Jabat Ketua FOPI OKU

Ujang Kembali Jabat Ketua FOPI OKU

Suasana Muscab FOPI Kabupaten OKU ke-II yang diselenggarakan di Kampus Universitas Baturaja. Foto: Istimewa--

BATURAJA, PALPOS.ID - Yunizir Djakfar kembali menjabat sebagai Ketua Pengurus Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kabupaten Ogan Komering Ulu untuk masa bakti 2024-2028. 

Pemilihan tersebut berlangsung dalam Musyawarah Cabang (Muscab) FOPI Kabupaten OKU Ke-II di Ruang Rapat Universitas Baturaja pada Rabu, 10 Januari 2024 dan Ujang sapaan akrab Yunizir terpilih secara aklamasi.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Umum FOPI Sumsel, Kaprawi SPd, Reza Fahlevi dari KONI OKU, dan seluruh pengurus FOPI OKU. 

BACA JUGA:96,38 Persen Warga OKU Sudah Miliki KTP Elektronik

BACA JUGA:RSUD Ibnu Sutowo Baturaja Raih Penghargaan Pelayanan Prima

Yunizir Djakfar saat dibincangi Kamis 11 Januari menyampaikan bahwa Muscab ini merupakan yang kedua kalinya di FOPI OKU dengan agenda utama pemilihan ketua. 

Meskipun Ujang mengajak rekan-rekan pengurus FOPI OKU untuk mencalonkan diri sebagai upaya regenerasi kepengurusan, namun akhirnya mereka tetap mempercayakan Ujang untuk kembali memimpin.

Ujang mengungkapkan keberhasilan FOPI OKU dalam mengirim atlet lokal ke Porprov yang baru saja berlangsung.  FOPI OKU berhasil meraih 1 emas dan 2 perunggu, menggambarkan kemajuan yang signifikan. 

BACA JUGA:ASN OKU Bakal Terima Tukin Selama 6 Bulan

BACA JUGA:Manfaatkan Puluhan Hektare Lahan Kosong Menjadi Kebun Cabai

Ujang menyebut bahwa olahraga Petanque kini telah menjadi bagian dari Porprov, dan atlet yang dibina oleh FOPI OKU menunjukkan prestasi membanggakan. 

“FOPI OKU memiliki 18 atlet yang dilatih sejak awal, semuanya adalah putra-putri asli OKU, dengan dukungan pelatih tingkat nasional,” ungkapnya.

Dengan dilaksanakannya Muscab ini, Dia berharap FOPI OKU dapat terus maju, bahkan meraih prestasi di tingkat internasional

Dia menekankan pentingnya kerjasama pengurus dan dukungan dari berbagai pihak untuk mencapai tujuan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: