Bentuk Badan Koordinasi, Tokoh Masyarakat di Banten Deklarasikan Bakor Provinsi Tangerang Raya

Bentuk Badan Koordinasi, Tokoh Masyarakat di Banten Deklarasikan Bakor Provinsi Tangerang Raya

Bentuk Badan Koordinasi, Tokoh Masyarakat di Banten Deklarasikan Bakor Provinsi Tangerang Raya.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Menurutnya, terbentuknya Bakor Provinsi Tangerang Raya dapat direalisasikan berkat dukungan sejumlah tokoh, LSM, dan pengusaha yang melihat perubahan positif yang dapat dihadirkan di Tangerang Raya. 

Yardin menambahkan bahwa Bakor Tangerang Raya segera akan mengagendakan program kerja, termasuk merekrut tokoh-tokoh se-Tangerang Raya, aktivis, politisi, pengusaha, akademisi, dan lainnya.

BACA JUGA:Dinamika Pemekaran Wilayah di Pulau Jawa: Fokus Pada Jawa Tengah dan Tangerang Raya di Banten

BACA JUGA:Pemekaran Kabupaten Tangerang di Provinsi Banten: Menuju Terbentuknya Provinsi Tangerang Raya

Langkah selanjutnya adalah menggelar pertemuan untuk mensosialisasikan Provinsi Tangerang Raya, membuat kajian akademis atau studi kelayakan Provinsi Tangerang Raya dalam memekarkan diri dari Provinsi Banten. 

Bakor Tangerang Raya juga berencana untuk bertemu dan melakukan pendekatan dengan kepala daerah, kalangan eksekutif dan legislatif Kabupaten/Kota se Tangerang Raya, serta melobi Gubernur Provinsi Banten dan DPRD Banten, Mendagri, dan DPR-RI.

Dengan penuh keyakinan, Yardin berharap, "Atas ijin Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa pascapemilu atau Pilkada tahun 2024, Provinsi Tangerang Raya dapat berdiri sehingga pemilu atau Pilkada 2029 menjadi pilkada pertama pemilihan Gubernur Provinsi Tangerang Raya secara langsung".

Inisiasi bakor Tangerang Raya juga mendapat dukungan dari sejumlah tokoh di Tangsel. 

BACA JUGA:Progres Pemekaran Provinsi Banten Menuju Terwujudnya Provinsi Tangerang Raya Ditengah Moratorium DOB

BACA JUGA:Pemekaran Provinsi Banten Menuju Terwujudnya Provinsi Tangerang Raya: Menggali Aspirasi dan Progres Terbaru

Saat ini, Bakor telah menunjuk tiga pelaksana tugas sebagai koordinator sementara Bakor Tangerang Raya. 

Komar diangkat sebagai Pelaksana Tugas Koordinator Sementara Kota Tangsel, Nur Syarif sebagai Plt Koordinator Kota Tangerang, Gandi sebagai Plt Koordinator Kabupaten Tangerang, dan Diaz sebagai Plt Juru Bicara Bakor Tangerang Raya.

Yardin berharap para pelaksana tugas yang ditunjuk dapat menjalankan peran mereka dengan baik untuk memudahkan konsolidasi, komunikasi, dan koordinasi menjelang pertemuan akbar perdana yang telah diagendakan. 

Langkah besar ini menandai awal dari sebuah perjalanan panjang menuju terbentuknya Provinsi Tangerang Raya yang mandiri dan berkembang.

BACA JUGA:Tangerang Raya di Banten: Melangkah Cepat Menuju Pusat Pertumbuhan Ekonomi Unggulan Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: