Peringati HBI ke- 74, Kanwil Kemenkumham Sumsel Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga

 Peringati HBI ke- 74, Kanwil Kemenkumham Sumsel Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga

--

INFORIAL, PALPOS.ID-Kakanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumsel, Dr. Ilham Djaya, memimpin sebuah upacara ziarah dan tabur bunga yang menggugah hati di Taman Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang.

Acara yang diselenggarakan menyambut Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-74 ini menjadi momen yang penuh makna bagi seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel beserta Unit Pelaksana Teknis di wilayah Kota Palembang.

Dalam suasana khidmat, upacara dimulai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah berjuang dengan gagah berani demi keutuhan tanah air.

BACA JUGA: Jalin Sinergi, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Terima Audensi Kejati Sumsel

BACA JUGA: Kakanwil Kemenkumham Sumsel Lantik 19 Majelsi Pengawas Daerah Notaris

Langkah selanjutnya adalah peletakan karangan bunga dengan penuh penghormatan pada tugu makam pahlawan, diikuti dengan prosesi tabur bunga yang melambangkan rasa hormat dan penghargaan yang tak terhingga kepada para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan Indonesia.

Kakanwil Ilham Djaya, dalam sambutannya, menegaskan pentingnya upacara ini sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah berkorban dengan jiwa raganya demi tegaknya nilai-nilai kepahlawanan.

"Upacara ziarah dan tabur bunga ini tidak sekadar seremonial, tetapi juga sebagai wujud penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah mengorbankan segalanya untuk kepentingan bangsa dan negara," ujarnya.

BACA JUGA:Lantik Pejabat Administrator, Fungsional dan PNS : Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Sumsel

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Dorong Batik Khas Muara Enim Menjadi Indikasi Geografis

Lebih lanjut, Djaya menjelaskan bahwa nilai-nilai kepahlawanan seperti rela berkorban, pantang menyerah, dan cinta tanah air harus senantiasa dijunjung tinggi sebagai modal dasar dalam membangun kinerja di lingkungan Kemenkumham.

"Kepahlawanan bukanlah sekadar kata-kata, tetapi harus diimplementasikan dalam tindakan nyata untuk kemajuan dan kebaikan bersama," katanya dengan penuh semangat.

Tak hanya itu, dalam konteks peran Imigrasi sebagai penjaga pintu gerbang negara Indonesia, Djaya menekankan pentingnya terus meningkatkan kinerja sesuai dengan tema peringatan Hari Bhakti Imigrasi tahun ini, yaitu Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Ambil Sumpah WNA China Jadi WNI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: